x

Link Live Streaming Formula E Hari Ini: Vandoorne Bakal Tetap Gemilang?

Sabtu, 4 Juni 2022 14:12 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Berikut link live streaming balapan Formula E atau Jakarta E-Prix yang akan digelar pada hari ini, Sabtu (04/06/22), di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol Jakarta Utara mulai pukul 15.00 WIB.

Dalam kalender resmi Formula E untuk musim 2021/2022 kali ini, ajang Jakarta E-Prix masuk dalam seri kesembilan setelah seri Berlin, Jerman. 

Baca Juga

Balapan Formula E memiliki perbedaan dengan balapan Formula 1 atau MotoGP yang biasanya digelar tiga hari selama akhir pekan.

Formula E memasukkan sesi latihan bebas (dua kali), kualifikasi, dan balapan utama dalam satu hari sehingga lebih padat ketimbang ajang adu cepat otomotif lain.

Untuk pengecekan akhir kelayakan lintasan, Federasi Otomotif Internasional (FIA) sudah melakukannya pada Jumat (03/06/22) lalu.

Baca Juga

Pemeriksaan dan sejumlah tes juga dilakukan di hari yang sama pada para racer Formula E yang berjumlah 22 orang.

Sementara itu, Jakarta E-Prix 2022 akan memanas dengan pertarungan sengit para pembalap yang berebut podium dan angka. 

Driver dari tim Mercedes-EQ, Stoffel Vandoorne, menduduki puncak klasemen dengan perolehan sementara 111 poin.

Baca Juga

Kemudian pembalap andalan dari tim Rokit Venturi Racing yakni Edoardo Mortara menguntit di peringkat kedua.

Ia disusul secara berurutan oleh Jean-Eric Vergne dari DS Techeetah, Mitch Evans dari Jaguar TCS Racing dan Robin Frijns dari Envision Racing menutup lima besar.


1. Link Formula E

Sirkuit Ancol tempat diselenggarakannya Formula E Jakarta. Foto: Isman Fadil/INDOSPORT

Berada di peringkat keenam, racer Mercedes-EQ berdarah Belanda-Indonesia, Nyck De Vries, yang sukses memenangi Berlin E-Prix bulan lalu, bertekad untuk mengulang momen naik podium di Jakarta. 

Dia berharap dapat membuat tanah leluhurnya bangga. Sebelumnya De Vries juga sudah sempat menjadi juara di balapan pertama 2021/2022 yang digelar di Diriyah, Arab Saudi.

De Vries sendiri sudah tidak sabar untuk menjajal aspal Jakarta E-Prix Internacional Circuit karena sejak pertama mendengar soal lintasan tersebut ia langsung jatuh hati.

Pria 27 tahun itu menyebut jika Indonesia terutama kota Jakarta sudah membangun lintasan yang unik untuk Formula E.

Biasanya sirkuit yang didirikan di pusat kota selalu berukuran mini namun Jakarta E-Prix Internacional Circuit tidak demikian dan ia pun semakin bersemangat karenanya.

"Sebenarnya di Berlin seorang jurnalis menunjukkan kepada saya gambaran sirkuit untuk pertama kalinya, dan saya langsung bilang suka," beber Nyck de Vries.

"Kami melihat banyak sirkuit di pusat kota sangat kecil dan sangat sempit tapi sebenarnya trek ini lay out-nya sedikit lebih besar dalam hal jarak,"

"Tapi bentuk tikungan sedikit lebih tidak ketat seperti beberapa trek yang dimiliki Formula E," tambahnya lagi.

Berikut link balapan Formula E Jakarta E-Prix hari ini, Sabtu (04/06/22):

(LINK)

Baca Juga
Stoffel VandoorneFormula ELive Streaming

Berita Terkini