x

Ngeri, Mantan Pembalap NASCAR Tabrak Pejalan Kaki hingga Meninggal

Kamis, 23 Juni 2022 15:05 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan pembalap NASCAR, Clint Bowyer, terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil fatal yang menewaskan seorang pejalan kaki. Foto: Instagram@clintbowyer14news

INDOSPORT.COM – Mantan pembalap NASCAR, Clint Bowyer, terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil fatal yang menewaskan seorang pejalan kaki.

CBS Sports melaporkan bahwa lelaki berusia 43 tahun itu baru saja meninggalkan World Wide Technology Raceway di Gateway, Illinois pada tanggal 5 Juni setelah balapan Seri Piala NASCAR.

Lelaki yang telah beralih profesi sebagai analis olahraga untuk Fox Sports tersebut dilaporkan sedang melakukan perjalanan ke barat ke arah Pantai Osage, Missouri, tepat sebelum jam 9 malam ketika kecelakaan itu terjadi.

Baca Juga

Kecelakaan itu terjadi pada hari yang sama ketika Bowyer menjadi bagian dari kru siaran FOX Sports untuk balapan Piala Pertama NASCAR di St. Louis.

Menurut Fox4, mobil yang dikendarai Bowyer menabrak Mary Jane Simmons, seorang wanita berusia 47 tahun dari Kota Camdenton. Saat itu, Mary sedang berjalan kaki di pinggir jalan.

Baca Juga

Investigasi kecelakaan oleh polisi di Missouri menyimpulkan bahwa Bowyer menginjak rem segera setelah ia menyadari apa yang telah terjadi.

Mantan juara balap itu kemudian langsung menelepon 911 dan mengarahkan responden pertama ke tempat kejadian, di mana mereka menyatakan Simmons meninggal.

Pihak berwenang kemudian meminta Bowyer agar memberikan sampel darahnya untuk proses penyelidikan.

Baca Juga

Setelah dianalisis, tidak ditemukan adanya kandungan alkohol dalam darah Bowyer. Tidak ada pula tanda-tanda yang menunjukkan kerusakan apa pun.


1. Minta Maaf pada Korban

Clint Bowyer (pembalap Nascar). Foto: Instagram@clintbowyer14news

Hasil akhir laporan baru menyatakan bahwa Simmons rupanya sedang berada di bawah pengaruh obat-obatan.

Pihak berwenang mengungkapkan adanya zat kristal yang ditemukan penyelidik di barang-barangnya adalah metamfetamin.

Hari Kamis (16/06/22), ayah dua anak itu akhirnya mengeluarkan pernyataan tentang kecelakaan fatal tersebut kepada media melalui Clint Bowyer Racing via WDAF-TV.

Baca Juga

"Siapa pun yang mengenal saya pasti tahu bahwa keluarga adalah segalanya bagi saya. Hati dan pikiran saya ada bersama keluarga dan orang-orang terkasih dari Ms. Simmons,”

“Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi saya dan keluarga saya, tolong hormati privasi kami selama kami melangkah maju,” tutupnya.

Baca Juga

Cup Scene melaporkan bahwa kecelakaan itu masih dalam penyelidikan, namun Bowyer diperkirakan tidak akan menghadapi tuntutan apapun.

Bowyer adalah pembalap penuh waktu di NASCAR Cup Series dari 2006 hingga 2020. Karier balapnya mencakup 10 kemenangan dan finis terbaik kedua di klasemen kejuaraan pada 2012.

Baca Juga

Juara NASCAR Xfinity Series 2008 itu juga telah memenangkan seri NASCAR Camping World Truck tiga kali.


2. Mangkir dari Siaran Fox Sports

Clint Bowyer (pembalap Nascar). Foto: Instagram@clintbowyer14news

Suami Lorra Bowyer tersebut pensiun pada tahun 2020 setelah memenangkan 10 balapan Seri Piala selama 15 tahun.

Ia kemudian bekerja sebagai analis utama untuk Fox Sports yang meliput NASCAR selama dua musim terakhir.

Akan tetapi ia tidak muncul di siaran Fox Sports selama beberapa minggu terakhir dikarenakan masalah pribadi.

Rupanya, alasan mantan pembalap asal Emporia, Kansas, tersebut absen adalah karena dirinya terlibat dalam kecelakaan fatal hingga menewaskan pejalan kaki.

BACA SELENGKAPNYA -

NascarFox SportsOtomotifBalap MobilBerita Otomotif

Berita Terkini