x

Dianaktirikan Ferrari, Charles Leclerc: Saya Kecewa, Tapi Saya Masih Punya Harapan

Senin, 4 Juli 2022 17:05 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Juni Adi
Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Monaco, Charles Leclerc, menegaskan bahwa dirinya masih punya harapan terhadap Ferrari meskipun habis dikecewakan oleh timnya itu.

Pembalap berusia 24 tahun itu tidak kehilangan kepercayaan pada timnya meski sudah menghilangkan kesempatan menangnya di F1 GP Inggris karena strategi yang kacau.

Leclerc berkomentar terkait hal tersebut dalam wawancaranya kepada BBC. Lebih lanjut, ia juga sudah membagikan pernyataan secara langsung melalui akun Twitter-nya.

Baca Juga

"Itu tidak baik. Saya harus mengatakan bahwa saya merasa setiap balapan (F1) itu tidak terlalu mempengaruhi saya. Tapi saya lebih memilih untuk tidak mempermasalahkan hal ini," ujar Leclerc seperti dilansir bbc.com (03/07/22).

Kemalangan Leclerc di Silverstone tersebut menguntungkan rekan setimnya, Carlos Sainz, seorang pembalap yang terkenal ramah dan menyenangkan.

Leclerc sendiri cukup dekat dengan Sainz. Hal inilah yang membuat pembalap kelahiran Monte Carlo itu menegaskan bahwa yang lebih penting kali ini adalah kemenangan sang rekan.

Baca Juga

"Meskipun saya kecewa, saya tidak berpikir ini harus menjadi berita utama dibandingkan dengan kemenangan pertama Carlos yang luar biasa,” ujarnya.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saat masih kecil, kami memimpikan momen ini, terutama dengan Ferrari. Ia (Sainz) perlu menikmatinya, ini adalah harinya, dan semoga kesempatan selanjutnya bisa menjadi hari saya.”

Respons Leclerc yang sangat murah hati tersebut berbicara banyak soal dirinya, sekaligus bagaimana ia menghargai kebersamaan dan semangat dalam tim kolektif di Ferrari.

Baca Juga

Ferrari memang membuat serangkaian keputusan yang tidak terduga pada balapan di Sirkuit Silverstone kali ini. Hal tersebut membuat orang-orang membandingkan tim kuda jingkrak itu dengan Red Bull.


1. Sengaja Dibuat Kalah?

Charles Leclerc pembalap Formula 1 bersama tim Ferrari 2019

Saingan utama Ferrari dari Red Bull, Max Verstappen, juga mengalami kesialan yang jarang terjadi, di mana mobilnya cacat karena kerusakan yang disebabkan setelah menabrak serpihan karbon.

Anehnya, Leclerc hanya mendapatkan 6 poin dari saingannya. Padahal, ia seharusnya bisa mendapatkan 19 poin.

Meski begitu, Leclerc mungkin tidak ingin pengambilan keputusan Ferrari menjadi berita utama.

Baca Juga

Akan tetapi, hal itu rasanya sulit dilakukan mengingat apa yang terjadi di Silverstone ini memang sudah diamati lebih dari satu orang.

Pada kenyataannya, banyak pula yang satu pemikiran. Sepertinya Ferrari memang secara sengaja ingin membuat Leclerc kalah.

Padahal dalam balapan tersebut, mereka diberi kesempatan emas.

Baca Juga

Verstappen yang sudah memimpin sedari awal tiba-tiba menabrak serpihan puing karbon bekas tabrakan antara dua mobil dari tim Alpha Tauri. Hal itu pun membawanya keluar dari balapan.

Sainz akhirnya memimpin, dengan Leclerc tepat di belakangnya yang jelas lebih cepat.

Akan tetapi pada akhirnya, keputusan Ferrari yang tidak melakukan pit stop pada Leclerc pun menjadi kebingungan massal.

Baca Juga

Leclerc harus berjuang lebih keras lantaran masih memakai ban keras lama, membuatnya hanya bisa mendapatkan posisi keempat setelah beradu dengan Sergio Perez dan Lewis Hamilton.


2. Hasil F1 GP Inggris 2022

Formula 1 GP Inggris di sirkuit Silverstone

Berikut hasil F1 GP Inggris 2022 yang berlangsung pada Minggu (03/07/22), di mana Carlos Sainz keluar sebagai juara.

Carlos Sainz sendiri memulai balapan dari posisi terdepan, namun bendera merah mendadak dikibarkan di lap-lap awal.
Penyebabnya yakni kecelakaan horor yang melibatkan Zhou Guanyu dan merembet ke pembalap lain.

Pembalap asal China tersebut menabrak pagar pembatas. Zhou kemudian mendapat perawatan medis dan balapan pun berhenti beberapa saat.

Setelah penundaan satu jam, balapan dilanjutkan dengan Sainz mempertahankan keunggulannya.

Akan tetapi, saat balapan berlanjut beberapa saat, Sainz melakukan kesalahan yang membuanya disalip oleh Max Verstappen. Jawara musim lalu itu pun memimpin.

Baca selengkapnya: Hasil F1 GP Inggris 2022: Diwarnai Kecelakaan Horor, Carlos Sainz Jadi Juara

F1FerrariFormula 1Scuderia FerrariSirkuit SilverstoneCharles LeclercBerita F1

Berita Terkini