x

Tampil Kencang di Tes Misano, Marc Marquez Bakal Comeback di MotoGP Aragon 2022?

Rabu, 7 September 2022 11:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu tampil kencang saat menjalani tes di Misano, sekaligus menyinggung soal kabar dirinya bakal comeback di MotoGP Aragon 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mampu tampil kencang saat menjalani tes di Misano, sekaligus menyinggung soal kabar dirinya bakal comeback di MotoGP Aragon 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini sejumlah pembalap kelas premier telah menjalani sesi tes MotoGP di Sirkuit Misano pada awal pekan ini.

Baca Juga

Salah satu yang menarik ialah kehadiran Marc Marquez yang akhirnya kembali ke trek balap setelah sekitar 100 hari absen dari balapan.

The Baby Alien sendiri turun untuk menguji kuda besi RC213V yang baru milik Repsol Honda untuk mengentahui kelebihan dan kelemahan yang ada.

Marquez sendiri berhasil melahap 39 lap dari 40 putaran yang ditargetkan pada hari pertama tes di Sirkuit Misano tersebut dengan lap time 0,86 detik dari Aleix Espargaro.

Baca Juga

Tampil cukup apik pun membuat kakak kandung Alex Marquez itu sangat dinanti penampilannya di atas trek balap.

Namun Marc Marquez buka suara soal kemungkinannya bisa comeback di MotoGP Aragon 2022 yang berlangsung pada 18 September mendatang.

Marquez mengatakan bahwa dirinya masih kesulitan untuk balapan penuh, sehingga dirinya mengatakan kesempatannya kecil dan comeback bukan menjadi prioritas utamanya saat ini.

Baca Juga

“Jika sama merasa kondisinya baik untuk balapan, maka saya akan comeback. Namun saat ini saya masih kesulitan melakukan 4 lap, jadi hari ini saya tidak akan balapan,” kata The Baby Alien, dilansir dari Paddock GP.

“Namun besok saya bakal mencoba melakukan beberapa lap lagi, mari kita lihat bagaimana reaksi tubuh saya. Akhir pekan ini saya akan melihat jika saya bisa balapan di MotoGP Aragon, ada peluang kecil tapi itu bukan prioritas,” tukas Marc Marquez.


1. Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022

Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez

Sekadar informasi, Marc Marquez sendiri telah memutuskan mundur dari ajang MotoGP 2022 karena harus menjalani operasi keempat.

Insiden kecelakaan yang dialami oleh Marquez di MotoGP Spanyol 2020 yang berlangsung di sirkuit Jerez ternyata berbuntut panjang.

Baca Juga

Mantan juara dunia MotoGP enam kali itu mengalami cedera patah tulang humerus kanan, yang membuatnya harus absen sepanjang musim.

Operasi pertama tak berjalan mulus karena pelat yang ada di lengannya rusak usai percobaan comeback-nya. The Baby Alien kembali naik meja operasi untuk kedua kalinya.

Namun sayang, operasi kedua menyebabkan infeksi sehingga membuat pemulihan lengannya terhambat. Marc Marquez lalu menjalani operasi ketiga, dan kembali absen di awal balapan musim 2021.

The Baby Alien kemudian mencoba comeback di Portugal, walau tak maksimal namun nyatanya Marc berhasil tampil impresif dan meraih beberapa kemenangan.

Akan tetapi, Marc mengaku bahwa lengannya belum sembuh maksimal. Sehingga memberikan rasa tidak nyaman saat balapan. Apalagi crash yang terjadi di MotoGP Indonesia 2022 kemarin membuat kondisinya memperhatikan.

Baca Juga

Hingga akhirnya usai melakukan diskusi dengan tim Repsol Honda, Marc Marquez memutuskan mundur dari ajang MotoGP 2022 untuk kembali menjalani operasi keempat.

Di sisi lain, Marc Marquez bakal memiliki rekan setim baru yakni Joan Mir yang resmi bergabung dengan Repsol Honda mulai MotoGP 2023 mendatang.


2. Joan Mir Gabung Repsol Honda

Pembalap MotoGP Suzuki Ecstar, Joan Mir hengkang ke Repsol Honda

Setelah lama dirumorkan, Joan Mir akhirnya resmi bergabung bersama tim Repsol Honda dan menjadi rekan setim Marc Marquez mulai MotoGP 2023.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Repsol Honda di media sosial dan laman resminya pada Selasa (30/08/22) siang WIB.

Dalam cuitannya di Twitter, Repsol Honda mengumumkan bahwa Joan Mir telah menandatangani kontrak selama dua tahun.

Baca selengkapnya: Breaking News! Joan Mir Resmi Jadi Rekan Setim Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2023

Marc MarquezMotoGPMotoGP AragonBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini