x

Drifter Muda Davin Augusta Debut di Kejurnas Indonesian Drift Series Round 3 Semarang

Rabu, 14 September 2022 12:09 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Drifter Muda Davin Augusta Debut di Kejurnas Indonesian Drift Series Round 3 Semarang. Foto: Dok. Davin Augusta

INDOSPORT.COM - Davin Augusta merupakan satu-satunya drifter Semarang yang tergabung dalam team Alpha Rules mengikuti Kejurnas Indonesian Drift Series (IDS) round 3 di Sirkuit Mijen Semarang tanggal 9-10 september lalu.

Drifter muda 15 tahun yang baru duduk kelas 10 SMA Binus Semarang ini turun di kelas Pro 2 bersaing dengan 19 pembalap dari berbagai propinsi.

Baca Juga

Sesaat jelang debutnya, Drifter yang akrab di panggil Davin turut memberikan komentar. Dirinya mengaku bahwa penampilan pertamanya di IDS round 3 ini bukanlah hal yang mudah. 

"Ya jelas ini bukan hal yang mudah, Saya yang baru mengenal dunia drifting 4 bulan terakhir ini."

"Saya harus berlatih intensif selama 2,5 bulan dengan Om Danny Ferdito dan Om Akbar Rais serta harus bolak balik Semarang - Jakarta di setiap weekend," ucap Davin.

Baca Juga

Davin sendiri memang memiliki tekad untuk bisa menimba ilmu sebanyak mungkin di ajang drifting.

"Saya bertekad untuk bisa tampil Maksimal dan pastinya memetik pembelajaran dari setiap event drifting yang saya ikuti."

Baca Juga

"Mohon doa dan dukungan agar saya bisa tampil maksimal dan dapat menjalani proses awal di dunia drifting ini dengan baik,"  tambah Davin.

Dalam Kejurnas IDS round 3 ini Davin Augusta berhasil masuk dalam 16 besar kelas Pro 2 dan dan berhasil mendapatkan Local Heroes Award karena berhasil mendapatkan point tertinggi diantara pe drifter asal dari Jawa Tengah.


1. Semakin Matang

Drifter Muda Davin Augusta Debut di Kejurnas Indonesian Drift Series Round 3 Semarang. Foto: Dok. Davin Augusta

Sementara itu Danny Ferdito yang berhasil merebut podium pertama kelas Pro menambah deretan pengalaman terbaik yang dimiliki oleh Danny Ferdito. 

Berkarier menjadi drifter sejak 2009, membuatnya semakin matang dalam dunia drifting. Tak heran, apabila Danny sudah banyak membawa pulang gelar juara.

Baca Juga

"Bermula belajar drifting dengan menonton video di Youtube, akhirnya membawa saya ke lapangan untuk merasakan menjadi drifter sesungguhnya. Semua ini seperti berawal dari mimpi semasa saya masih muda, yang akhirnya membawa saya ke tempat perlombaan sesungguhnya," kata Danny.

"Dari sini saya belajar, bahwa siapapun bisa mewujudkan mimpinya, apapun itu bentuknya, selama kita memiliki keinginan untuk menjadi diri yang lebih baik, selalu merasa tertantang untuk menjalankannya, bisa menjadi kunci untuk mewujudkannya. Mungkin terlihat asing kalau saya awalnya hanya belajar melalui media sosial, namun akhirnya saya bisa mewujudkannya dengan melaksanakan apa yang saya pelajari dengan baik sedari awal," jelas Danny.

Baca Juga

Secara keseluruhan dari Kejurnas IDS round 3 Sirkuit Mijen Semarang :
- Kelas Pro 
1. Danny Ferdito
2. Naufal Rafif Busro
3. Ricko Nugraha

- Kelas Pro 2
1. Made Theoresta
2. Ivan Adrian Putra
3. Adhanny Akbar Alamsyah.

BalapBalap Mobil

Berita Terkini