x

Koma Hampir 9 Tahun, Mantan Bos Ferrari Beberkan Kondisi Michael Schumacher

Jumat, 30 September 2022 22:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Mantan bos tim Ferrari, Jean Todt membeberkan kondisi terkini legenda hidup Formula 1 (F1), Michael Schumacher yang koma hampir 9 tahun.

INDOSPORT.COM – Mantan bos tim Ferrari, Jean Todt membeberkan kondisi terkini legenda hidup Formula 1 (F1), Michael Schumacher yang koma hampir 9 tahun.

Kabar ini diketahui dari Jean Todt, yang merupakan mantan bos tim Ferrari serta eks Presiden FIA sekaligus sahabat dekat Michael Schumacher.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui Michael Schumacher yang merupakan juara dunia F1 tujuh kali kini kehidupannya bak hilang ditelan bumi.

Hal ini tak lepas dari kondisi legenda yang akrab disapa Schumi yang tengah koma usai mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Swiss pada Desember 2013.

Schumacher dikabarkan kondisi kesehatannya memburuk dan dalam keadaan koma.

Baca Juga

Tak hanya itu, keluarga pembalap asal Jerman itu beserta para kerabat dekatnya memilih bungkam terkait kabar kondisi Michael Schumacher.

Hal ini dilakukan karena pihak keluarga ingin menjaga privasi Schumacher seperti semasa dirinya masih sehat dan fokus dengan masa pemulihannya.

Pihak keluarga juga membatasi orang-orang yang ingin menemui pembalap Ferrari tersebut.

Baca Juga

Namun beruntungnya, Jean Todt menjadi orang yang dipercayai untuk mengetahui kondisi sang sahabat meski hanya mengeluarkan sepatah pernyataan.

Terbaru, Jean Todt membeberkan kondisi Michael Schumacher selaku legenda Formula 1 setelah 9 tahun lamanya koma pasca kecelakaan pada 2013.


1. Update Terkini Kondisi Michael Schumacher

Mick Schumacher dan Michael Schumacher.

Melansir dari Crash, Jean Todt mengungkapkan bahwa keluarga Michael Schumacher menjalani segalanya dengan cara yang berbeda alias hidupnya sudah berubah sejak insiden 2013 silam.

“Merupakan hak istimewa bagi saya untuk dekat dengan keluarga Michael Schumacher, dengan Corinna (istri Schumi), dan Gina (putri sulung Michael),” kata Jean Todt.

Baca Juga

“Hidup mereka berubah pada 29 Desember 2013, mereka harus menjalani segalanya secara berbeda,” tambahnya.

Lebih lanjut mantan bos Ferrari itu mengatakan bahwa kedekatan orang tercinta membantu pemilihan Schumacher.

“Yang penting ada kedekatan teman, dan yayasan mereka juga terus berjuang,” jelasnya lagi.

Baca Juga

“Itu adalah hal yang merupakan bagian dari kehidupan dan itu lebih penting daripada hasil dan balapan yang kita cintai. Hidup untuk semua orang, bukan hanya balapan,” tutupnya.

Sementara itu, demi membiayai masa pemulihan Michael Schumacher, sang istri dikabarkan rela menjual rumah mewahnya.


2. Istri Michael Schumacher Rela Jual Rumah Ratusan Miliar

Mick Schumacher dan Michael Schumacher.

Istri Michael Schumacher, Corinna Schumacher, dikabarkan rela menjual rumah mewahnya demi melanjutkan rehabilitasi legendaris Formula 1 (F1) tersebut.

Corinna Schumacher baru-baru ini dikabarkan akan menjual rumah mewahnya yang biasa disebut sebagai Sur Le Moulin yang terletak di Danau Jenewa, Swiss.

Keluarga Schumacher membeli rumah bak istana tersebut senilai 3 juta pound (sekitar Rp60 miliar) pada 2002 sebelum Michael Schumacher mengamankan gelar kelimanya bersama tim Ferrari.

Baca selengkapnya: Demi Lanjutkan Rehabilitasi, Istri Michael Schumacher Rela Jual Rumah Ratusan Miliar

F1FerrariMichael SchumacherFormula 1Jean TodtBerita F1

Berita Terkini