x

Penuh Drama Juarai F1 GP Jepang 2022, Max Verstappen Banjir Meme Kocak

Minggu, 9 Oktober 2022 18:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Sukses naik podium Formula 1 (F1) GP Jepang 2022 hari ini, Minggu (09/10/22), Max Verstappen yang melalui drama berliku, langsung banjir meme kocak di medsos.

INDOSPORT.COM – Sukses naik podium Formula 1 (F1) GP Jepang 2022 hari ini, Minggu (09/10/22), Max Verstappen yang melalui drama berliku, langsung banjir meme kocak di medsos.

Sebagaimana diketahui, pada 7-9 Oktober 2022, sedang digelar seri balapan ke-16 di Sirkuit Suzuka bertajuk F1 GP Jepang 2022.

Baca Juga

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sukses menjadi yang tercepat untuk mengunci gelar juara Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Jepang 2022.

Verstappen tampil dominan pada balapan dengan kondisi basah sepanjang 28 putaran. Namun perjuangannya tidak mudah sama sekali.

Apalagi balapan yang diadakan di Sirkuit Suzuka tersebut, sempat tertunda lama karena cuaca buruk dan sejumlah insiden kecelakaan di lap pembuka.

Baca Juga

Bahkan di awal balapan di Sirkuit Suzuka, Verstappen yang start di pole position, sempat diasapi oleh pembalap Ferrari, Chales Leclerc.  

Beruntung, Verstappen tak butuh waktu lama untuk kembali jadi yang terdepan. Bahkan  ketika di lap akhir, Verstappen menjauhi Leclerc di urutan pertama dengan margin waktu mencapai 24 detik.

Dilansir dari laman F1, kemenangan di Formula 1 (F1) GP Jepang 2022 tersebut, membuat Max Verstappen sekaligus menyegel juara dunia F1 2022.

Baca Juga

Hal itu lantaran Charlec Leclerc yang menjadi rival terdekat Verstappen di klasemen F1 2022, batal finis di urutan kedua Sirkut Suzuka lantaran terkena penalti lima detik.

Leclerc dianggap mengambil keuntungan dengan keluar lintasan sehingga dia harus menyerahkan posisi kedua untuk Sergio Perez.


1. Verstappen Banjir Meme Kocak

Juara F1 GP Jepang 2022, Verstappen Banjir Meme Kocak.

Mendapati Leclerc terkena penalti usai melebar di Chicane terakhir di Sirkuit Suzuka F1 GP Jepang 2022, Verstappen pun melakukan selebrasi dengan timnya, Red Bull Racing.

“Gelar yang pertama sedikit emosional. Yang kedua gelar yang sangat indah, seperti musim yang kami jalani sekarang,” ucap Max Verstappen melansir laman F1.

Baca Juga

Sekadar diketahui, Max Verstappen ditetapkan sebagai juara dunia 2022 usai berada di puncak klasemen F1 dengan koleksi 366 poin.

Sementara rival terdekatnya, Sergio Perez ada di urutan kedua dengan 253 poin, serta Charles Leclerc di urutan ketiga dengan 252 poin.

Secara matematis, Verstappen menyegel gelar juara dunia 2022 mengingat poin yang diraihnya tidak akan terkejar oleh pembalap lain di sisa seri balapan yang menyisakan empat turnamen lagi.

Baca Juga

Verstappen saat ini sudah unggul 113 poin dari Sergio Perez. Bahkan dalam laman F1, disebutkan Verstappen menjadi pembalap ke-11 yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia dalam sejarah.

Tercatat, pembalap berusia 25 tahun itu sukses mengikuti jejak para legenda Formula 1 seperti Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, hingga Michael Schumacher.

Alhasil, kemenangan Max Verstappen menjadi juara dunia F1 2022, langsung mendapat banjir meme kocak di jejaring sosial.

Baca Juga

Seperti pemilik twitter @race_finish yang membuat meme kocak di mana Verstappen menjadi model iklan mie instan bertuliskan ucapan selamat sebagai juara dunia Fomula 1 dua kali.

Ada pula meme kocak saat Max Verstappen nyaris tak terkejar oleh pembalap lain dalam tabel hasil balapan F1 GP Jepang 2022.

dia hasil balapan untuk hari ini#JapaneseGP #F1 pic.twitter.com/JsY4TkReut — Sembalap F1 (@SembalapF1) October 9, 2022

2. Insiden Traktor Nyelonong di Sirkuit Suzuka

Sebuah traktor tiba-tiba masuk dalam sirkuit Suzuka, Jepang, di tengah gelaran Formula 1 GP Jepang yang berdampak pada pembalap Prancis, Pierre Gasly.

Sebuah traktor tiba-tiba masuk dalam sirkuit Suzuka, Jepang, di tengah gelaran Formula 1 GP Jepang yang berdampak pada pembalap Prancis, Pierre Gasly

Pembalap Prancis, Pierre Gasly, nyaris saja terkena bahaya kala turun mengaspal dalam balapan Formula 1 GP Jepang pada hari Minggu (09/10/22).

Hujan deras mengguyur sirkuit Suzuka dan kemudian mengakibatkan para pembalap Formula 1 harus membalap dalam kondisi jarak pandang yang terbatas.

Akibatnya, beberapa pembalap mengalami kecelakaan dan kemudian balapan dihentikan  ketika Carlos Sainz Jr (Ferrari) dan Alexander Albon (Williams) mengalami kecelakaan.

Petugas sirkuit kemudian mengibarkan bendera merah, tanda para pembalap harus kembali ke pit dan menunggu hingga keadaan aman untuk melanjutkan balapan Formula 1 GP Jepang.

Baca selengkapnya: Traktor Nyelonong di Sirkuit Suzuka, Pembalap Prancis Nyaris Terkena Bahaya di F1 GP Jepang

 

Red Bull F1Max VerstappenFormula 1GP JepangCharles LeclercFormula 1 2022

Berita Terkini