x

Ikuti Jejak Para Dedengkot MotoGP, Marc Marquez Cetak Rekor Impresif di GP Australia 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 14:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mengikuti para jejak legenda hidup MotoGP seperti Valentino Rossi usai meraih rekor impresif di GP Australia 2022.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil mengikuti para jejak legenda hidup MotoGP usai meraih rekor impresif di GP Australia 2022.

Seperti yang diketahui, para rider kelas premier saja menyelesaikan ajang MotoGP Australia 2022 yang menjadi balapan ke-17 di musim ini yang berlangsung di sirkuit Phillip Island.

Baca Juga

MotoGP Australia 2022 yang disebut sebagai seri balapan paling seru dan menegangkan pada musim ini pun mampu memberikan kejutan.

Salah satunya ialah Alex Rins yang tak diunggulkan berhasil keluar sebagai juara di Phillip Island. Di susul oleh Marc Marquez dan Francesco Bagnaia yang juga saling mengasapi namun tetap konsisten finis di P2 dan P3 setelah start di posisi yang sama.

Salah satu penampilan yang tak kalah impresif ialah aksi Marc Marquez yang ternyata sukses finis di P2 setelah terlibat pertarungan sengit dengan rider lainnya.

Baca Juga

Sukses finis di P2 pun membuat rider berjuluk The Baby Alien mampu mencetak rekor dalam sejarah MotoGP maupun dirinya sendiri.

Melansir dari media sosial Repsol Honda, finis di P2 membuat Marc Marquez berhasil meraih podium ke-100 dalam kariernya.

Rincian lengkapnya ialah mantan juara dunia MotoGP tersebut mampu meraih 59 kemenangan, 100 podium serta 2.521 poin dari 152 total balapannya sejak debut pada 2013.

Baca Juga

Ini juga menjadi podium pertama bagi Marquez sejak terakhir kali merasakannya kala P2 di MotoGP Emilia Romagna pada tahun 2021 lalu.

Catatan rekor yang diraih oleh Marc Marquez juga membuat ia mengikuti jejak para dedengkot atau legenda hidup MotoGP seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo maupun Dani Pedrosa.


1. Marc Marquez Langkahi Rekor Legenda MotoGP

Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez cetak rekor di GP Australia 2022

Melansir dari Motorsport Tickets, tercatat ada lima legenda hidup MotoGP yang sukses mencatatkan namanya dalam sejarah motorsport.

Yakni karena kelima pembalap tersebut berhasil meraih podium terbanyak dalam sejarah olahraga balapan bergengsi ini.

Baca Juga

Pembalap pertama yang berhasil meraih podium terbanyak tentu saja Valentino Rossi, yang tercatat sudah merasakan 199 podium dalam kariernya.

Ia gagal menggenapkan total raihannya menjadi 200 podium sebelum akhirnya pensiun pada MotoGP 2021 kemarin.

Kemudian di susul oleh Jorge Lorenzo yang meraih 114 podium dan juga Dani Pedrosa yang mencatatkan diri dalam 112 podium.

Baca Juga

Selanjutnya ada Marc Marquez yang baru saja mencetak 100 podium usai finis di P2 MotoGP Australia 2022 pada Minggu (16/10/22).

The Baby Alien bahkan berhasil melampaui rekor legenda MotoGP ternama yakni Mick Doohan yang sudah mengemas 95 podium kariernya.

Pencapaian ini juga menjadi bukti bahwa era Marquez belum berakhir, setelah dirinya dikabarkan tak bisa berjaya seperti dahulu setelah empat kali menjalani operasi karena cedera di tulang humerus lengan kanannya.

Baca Juga

Sebelumnya The Baby Alien memutuskan untuk hiatus selama balapan MotoGP 2022 karena ingin fokus dengan pemulihan cederanya. Namun akhirnya dia memutuskan untuk comeback setelah melewatkan enam seri balapan pada musim ini.

Namun Marc Marquez memutuskan untuk comeback lebih cepat, dan hanya mengusung misi bisa finis balapan saja sekaligus untuk melihat proses cedera pemulihannya. Namun nyatanya The Baby Alien tampil di luar ekspektasi dengan bersaing di barisan depan hingga raih podium di MotoGP.

Marc MarquezValentino RossiJorge LorenzoDani PedrosaMotoGPMotoGP AustraliaMick DoohanBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini