x

Tak Menyerah Kejar Bagnaia, Fabio Quartararo Bakal Lakukan Ini di MotoGP Malaysia 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 15:23 WIB
Penulis: Hernindya Jalu Aditya Mahardika | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium dengan trofi setelah memenangkan balapan. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

INDOSPORT.COM - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, bakal lakukan ini di MotoGP Malaysia 2022 demi mempertahankan gelar juara dunia.

Fabio Quartararo tampaknya benar-benar dibuat takut dengan penampilan para pembalap Ducati di MotoGP 2022. Pasalnya kini posisi Si Setan MotoGP alias El Diablo telah terkudeta oleh rivalnya di Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Kudeta posisi puncak yang dilakukan Francesco Bagnaia terjadi karena Fabio Quartararo kembali mengulangi kesalahannya di Assen pada MotoGP Australia 2022 akhir pekan lalu.

Baca Juga

Pada gelaran MotoGP Australia 2022, Fabio Quartararo gagal memperoleh poin penuh dan harus puas finis di posisi ke-22 karena terjatuh pada putaran ke-10.

Akibat kejadian tersebut, satu-satunya harapan Fabio Quartararo bisa mempertahankan gelar juara dunia miliknya dengan meraih kemenangan di dua balapan tersisa, yakni MotoGP Malaysia dan Valencia 2022.

Terlihat mustahil untuk Fabio Quartararo mempertahankan gelar juara dunia mengingat Francesco Bagnaia tampil luar biasa pada seri-seri terakhir di MotoGP 2022.

Baca Juga

Dalam 5 seri terakhir saja, Francesco Bagnaia berhasil naik podium sebanyak tiga kali dan meraih satu kemenangan di Sirkuit Misano, Italia.

Hanya di seri MotoGP Jepang 2022, Francesco Bagnaia gagal finis di urutan lima besar karena gagal finis akibat terjatuh.

Tetapi melihat MotoGP merupakan olahraga yang mana bisa kehilangan dan mendapatkan poin begitu cepat seperti yang dilakukan Bagnaia di MotoGP 2021, Fabio Quartararo masih optimis bisa juara di MotoGP 2022.

Baca Juga

Apalagi seri selanjutnya terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, di mana Fabio Quartararo merasa percaya diri dan bertekad melakukan comeback di MotoGP Malaysia 2022.

Kenapa begitu percaya diri? Alasannya Fabio Quartararo berhasil mencatatkan rekor waktu tercepat di Sirkuit Sepang saat menjalani sesi tes pramusimnya.


1. Fabio Quartararo Tak Menyerah Meski Sulit Mengkudeta Bagnaia

Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo merayakan di podium setelah memenangkan balapan MotoGP di Jerman. Foto: REUTERS/Lisi Niesner

Secara hitung-hitungan dengan dua seri balapan tersisa, Fabio Quartararo hanya perlu minimal naik podium di urutan ketiga. Jika berhasil finis di urutan ketiga, maka persaingan menuju juara dunia antara Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia diperpanjang hingga MotoGP Valencia 2022.

"Kami memiliki tugas yang berat di depan, tetapi saya tidak berpikir itu hal yang mustahil," kata Fabio Quartararo dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga

"Kami harus memperkecil jarak 14 poin hanya dengan dua balapan tersisa sebelum akhir musim, kami akan berusaha melakukan yang terbaik pada akhir pekan ini di Sepang, kami memiliki kewajiban untuk mengembalikan beberapa poin untuk bisa berharap lagi," ujarnya.

Fabio Quartararo kini berharap bisa mengulangi pencapaiannya menjadi yang tercepat seperti yang dilakukannya kala melakukan tes pramusim pada bulan Februari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Kecepatan saya saat tes musim dingin terbilang bagus dan saya puas dengan itu, jadi kita lihat saja apa yang bisa kami lakukan beberapa hari ke depan," pungkas Fabio Quartararo menambahkan.

Baca Juga

Tanpa bermaksud ingin mengurangi rasa optimisme Fabio Quartararo, tapi perlu ditekankan bahwa Desmosedici milik Ducati berbeda dengan sebelumnya kala melakukan tes pramusim di bulan Februari.

Maka dari itu, tim Monster Energy Yamaha setidaknya perlu bekerja keras supaya bisa mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan di MotoGP Malaysia 2022.

Baca Juga

MotoGP Malaysia 2022 sendiri dijadwalkan akan berlangsung dari 21 Oktober hingga hari balapan di mulai pada tanggal 23 Oktober 2022.

Sumber: Tuttomotoriweb

MotoGPDucatiMotoGP MalaysiaSirkuit SepangFabio QuartararoFrancesco BagnaiaMonster Energy YamahaMotoGP 2022

Berita Terkini