x

Masih Bersinar, Lewis Hamilton Sukses Salip Rekor Legenda Formula 1 Michael Schumacher

Jumat, 28 Oktober 2022 18:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kembali mencetak catatan impresif yakni baru saja melampaui rekor milik legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

INDOSPORT.COM – Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton kembali mencetak catatan impresif yakni baru saja melampaui rekor milik legenda Formula 1 (F1), Michael Schumacher.

Sebagaimana diketahui Michael Schumacher merupakan salah satu tokoh pembalap terbesar dan terhebat di ajang Formula 1 (F1).

Baca Juga

Pembalap asal Jerman itu berhasil meraih tujuh gelar juara dunia di ajang jet darat tersebut, dan menjadi salah satu pembalap berpengalaman di Formula 1.

Namun pencapaian Schumacher mampu disamai oleh Lewis Hamilton, yang juga bisa dibilang sebagai salah satu pembalap terhebat dekade ini.

Hamilton mampu menyamakan rekornya dengan Schumacher yakni meraih tujuh gelar juara dunia F1. Tak hanya itu, catatan impresif lainnya juga mampu disabet oleh pembalap asal Inggris tersebut.

Baca Juga

Seperti memiliki jumlah kemenangan balapan, lap tercepat dan pole position terbanyak dalam sejarah olahraga ini.

Sebelum Lewis Hamilton memecahkan rekor ini, semuanya pernah dipegang oleh sosok Michael Schumacher.

Namun baru-baru ini, Hamilton kembali berhasil membuat para penggemar jet darat merasa kagum dengan pencapaiannya.

Baca Juga

Sebab, F1 melalui media sosialnya pada Kamis (27/10/22) mengumumkan bahwa Hamilton menjadi pembalap Formula 1 paling berpengalaman keempat sepanjang masa, melewati Schumacher. 

Catatan rekor milik Michael Schumacher dilampaui oleh Lewis Hamilton setelah balapan di F1 GP Amerika Serikat 2022 pada pekan lalu.


1. Hamilton Lampaui Rekor Schumacher

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Melansir dari The Sports Rush, balapan F1 GP Amerika Serikat 2022 menjadi race ke-307 yang dilakoni oleh Lewis Hamilton.

Ini menempatkan Hamilton berada di posisi keempat dalam klasemen pembalap dengan race terbanyak dalam sejarah Formula 1.

Baca Juga

Pencapaian ini pun melampaui milik Michael Schumacher yang sudah menjalani 306 race, serta mantan rekan setimnya sekaligus juara dunia F1 2009 yakni Jenson Button yang memiliki angka yang sama dengan Schumi.

Hanya Fernando Alonso (352), Kimi Raikkonen (349), dan Rubens Barrichello (322) yang menguasai posisi tiga besar dan lebih berpengalaman dari Hamilton.

Hal ini pun membuktikan bahwa Lewis Hamilton masih bersinar, setelah dianggap performanya kian menurun usai gagal meraih gelar juara F1 2021 lalu yang dirampas oleh Max Verstappen (Red Bull) secara dramatis.

Baca Juga

Meski gagal, ini juga menjadi penanda bahwa Hamilton memiliki urusan yang belum selesai di ajang Formula 1.

Yakni belum bisa melampaui catatan rekor Michael Schumacher sebagai pemenang gelar juara dunia terbanyak sepanjang sejarah F1.

Saat ini Hamilton dan Schumacher sama-sama memiliki tujuh gelar juara dunia yang masih sulit dilampaui siapapun.

Baca Juga

Untuk F1 2022, Hamilton belum bisa melakukannya karena gelar juara dunia musim ini sudah dikunci oleh Max Verstappen yang meraih title untuk kedua kalinya secara beruntun.

Meski diisukan pensiun usai musim ini, namun jika semangatnya masih membara, Lewis Hamilton bisa saja melanjutkan ambisinya untuk melampaui rekor milik Michael Schumacher pada F1 2023 mendatang.

Sumber: The Sports Rush

Lewis HamiltonMichael SchumacherFormula 1Formula 1 2022

Berita Terkini