x

Jadwal MotoGP Valencia 2022 Hari Ini: Balapan Hidup dan Mati Bagnaia vs Quartararo Dimulai

Jumat, 4 November 2022 08:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Berikut jadwal MotoGP Valencia 2022 hari ini, di mana balapan hidup dan mati Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo untuk meraih gelar juara dimulai.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal MotoGP Valencia 2022 hari ini, di mana balapan hidup dan mati Francesco Bagnaia vs Fabio Quartararo untuk meraih gelar juara dimulai.

Ajang MotoGP Valencia sendiri menjadi seri balapan pamungkas ke-20 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Circuit Ricardo Tormo.

Baca Juga

Balapan pamungkas pada musim ini bakal dimulai dari sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) kemudian kualifikasi dan race yang berlangsung pada Jumat (04/11/22) hingga Minggu (06/11/22).

Balapan terakhir MotoGP Valencia 2022 bakal berlangsung sengit karena menjadi penentu gelar juara yang dibidik oleh Francesco Bagnaia (Ducati Team) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Francesco Bagnaia saat ini memimpin klasemen, di mana rider yang akrab disapa Pecco tersebut mengemas 258 poin.

Baca Juga

Pecco sukses mendepak Fabio Quartararo yang turun ke peringkat kedua dengan 235 poin atau hanya selisih 23 angka saja dari sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2022.

Maka MotoGP Valencia 2022 bakal menjadi penentuan gelar juara antara Bagnaia dan Quartararo. Rider Ducati itu hanya butuh finis di P14 untuk memastikan gelar juara dunia kelas premier musim ini meski El Diablo meraih kemenangan.

Jika dihitung berdasarkan perhitungan perolehan mereka di musim ini, maka kedua pembalap bakal mengantongi 260 poin.

Baca Juga

Hanya saja, Bagnaia lebih unggul karena lebih banyak meraih kemenangan yakni tujuh juara, ketimbang Quartararo yang hanya meraih tiga kemenangan saja pada musim ini.

Meski terasa berat bagi Fabio Quartararo, tetapi dirinya tak menyerah dan mencoba menghentikan Francesco Bagnaia meski Ducati terkenal kuat di Circuit Ricardo Tormo. Berikut jadwal balapan MotoGP Valencia 2022 hari ini:


1. Jadwal MotoGP Valencia 2022 Hari Ini

Jadwal MotoGP Valencia 2022 Hari Ini

Jumat, 4 November 2022

MotoGPMotoGP ValenciaFabio QuartararoFrancesco BagnaiaBerita MotoGPMotoGP 2022

Berita Terkini