x

WSBK Mandalika 2022 Makin Kece, Jonathan Rea Sanjung Balapan di Indonesia

Jumat, 11 November 2022 10:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea memberikan sanjungan tinggi jelang World Superbike (WSBK) Mandalika 2022. (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

INDOSPORT.COM – Pembalap Kawasaki, Jonathan Rea memberikan sanjungan tinggi jelang World Superbike (WSBK) Mandalika 2022.

Setelah lama dinanti, akhirnya balapan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika untuk kedua kalinya resmi bergulir pada Jumat (11/11/22) hingga Minggu (13/11/22).

Serba serbi WSBK Mandalika 2022 pun menarik untuk dikulik, di mana sejumlah pembalap memberikan pujian untuk Sirkuit Mandalika.

Belajar dari pengalaman usai pertama kalinya menggelar WSBK 2021, kini sirkuit Mandalika telah banyak berbenah dan mendapatkan pujian dari pembalap dan pihak terkait.

Salah satunya ialah dari Jonathan Rea selaku pembalap Kawasaki sekaligus eks juara dunia WSBK enam kali.

Baca Juga

Rea sendiri mengatakan bahwa dirinya sangat antusias bisa kembali tampil di WSBK Mandalika 2022 yang bergulir pada akhir pekan ini.

Jonathan Rea sontak langsung mengingat kenangan manis dan memberikan pujian di ajang kejuaraan dunia balap motor bergengsi yang digelar di Sirkuit Mandalika pada tahun lalu.

Baca Juga

"Saya sangat antusias kembali ke Mandalika dan Indonesia. Karena tahun lalu adalah pengalaman pertama kami terhadap trek ini,” kata Jonathan Rea, dilansir dari Antara.

Lebih lanjut Rea mengatakan dirinya sangat menikmati balapan di Indonesia, baik dari rangkaian acara hingga Sirkyit Mandalika yang makin kece.

“Saya sangat menikmatinya seluruh rangkaian acaranya, dari desain sirkuit hingga atmosfernya," tambah Jonathan Rea jelang WSBK Mandalika 2022.

Baca Juga

1. Puji Antusiasme Penonton

Sirkuit Mandalika yang Akan Jadi Tuan Rumah WSBK 2022 (Foto: Humas MotoGP Mandalika)

Tak hanya itu, Jonathan Rea juga memuji antusiasme dan atmosfer rasa bahagia yang diberikan oleh penonton untuk WSBK Mandalika pada edisi sebelumnya.

"Fans di sana sangat luar biasa, terutama di kondisi yang sulit. (Sirkuit Mandalika) adalah tempat yang menuntut kami untuk kuat dan tahun lalu saya meraih kemenangan ganda," lanjut Rea.

Sekadar informasi, pembalap asal Irlandia Utara tersebut sukses finis di posisi pertama dalam Race 1 dan Race 1 di Mandalika tahun 2021, meski balapan berlangsung dalam cuaca buruk.

Pengalaman manisnya pun ingin ia ulangi di WSBK Mandalika 2022 yang makin kece, dan mengerahkan semua kekuatan yang ia punya.

"Saya menang di lintasan basah dan juga kering, jadi saya sangat ingin mendapat hasil yang baik di akhir pekan ini,” ucapnya.

Baca Juga

“Saya akan berjuang dengan motor Ninja ZX-10RR dan mencoba memaksimalkan potensi kami," tukasnya lagi.

Seperti yang diketahui, Jonathan Rea saat ini menempati peringkat ketiga dalam klasemen WSBK 2022, dengan mengemas 409 poin.

Baca Juga

Peluangnya menjadi juara WSBK 2022 sangat kecil karena terpaut terpaut 98 angka dari Alvaro Bautista yang bertengger di puncak.

Setelah WSBK Mandalika 2022, para pembalap akan unjuk gigi di seri balapan pamungkas WSBK 2022 yang berlangsung di Sirkuit Philip Island di Australia.

Sumber: Antara

Baca Juga
MotoGPSirkuit MandalikaWorld Superbike (WSBK)WSBK MandalikaJonathan Rea

Berita Terkini