x

Kembali Perkuat Honda Team Asia pada Moto3 2023, Ini Target Mario Aji

Jumat, 16 Desember 2022 15:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji membeberkan targetnya untuk balapan musim depan, setelah resmi kembali memperkuat Honda Team Asia di Moto3 2023.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Mario Suryo Aji membeberkan targetnya untuk balapan musim depan, setelah resmi kembali memperkuat Honda Team Asia di Moto3 2023.

Melansir dari Speedweek, Mario Aji mengaku bahwa dirinya tak memiliki target spesifik saat balapan di Moto3 2023 bersama Honda Team Asia.

Meski tak memiliki target khusus, namun pembalap berjuluk Super Mario itu mengaku hanya ingin tampil lebih baik dari sebelumnya.

“Saya tidak memiliki target spesifik, saya hanya ingin melakukannya dengan sangat baik dan lebih baik dari musim 2022,” kata Mario Aji.

Lebih lanjut pembalap asal Jawa Timur itu juga mengaku ingin tampil konsisten di setiap seri balapan musim depan, sehingga dirinya bisa memenuhi ekspektasi tim tapi juga tak mau terlalu tertekan.

Baca Juga

“Ini tentang konsistensi, dengan pendekatan ini, saya berharap bisa mencapai harapan tim. Namun lebih baik untuk mentalitas say ajika saya tidak menekan diri saya sendiri,” tambahnya.

Mario Aji sendiri telah menjalani musim pertamanya bersama Honda Team Asia di Moto3 2022 dengan pencapaian cukup apik.

Baca Juga

Ia menempati posisi ke-26 di klasemen akhir Moto3 2022 dengan meraih lima poin, atau selisih tiga angka dari Taiyo Furusato selaku rekan setimnya.

Meski mengaku mendapatkan banyak pengalaman di musim 2022, namun Mario Aji mengaku dirinya tak mau cepat puas.

Apalagi Mario Suryo Aji telah resmi kembali dipercaya untuk tampil bersama Honda Team Asia pada Moto3 2023 mendatang.

Baca Juga

1. Diperpanjang Honda Team Asia, Mario Aji Tak Mau Cepat Puas

Pembalap Honda Team Asia, Mario Suryo Aji.

“Tahun pertama saya di Kejuaraan Dunia benar-benar sulit tapi saya mendapatkan banyak pengalaman dan menggunakannya untuk belajar sebanyak mungkin,” kata Super Mario.

“Saya mencetak beberapa poin dan memiliki momen hebat di beberapa balapan. Namun itu tidak cukup, saya ingin berkembang tahun depan. Tidak ada tekanan khusus karena saya tahu apa yang harus saya lakukan,” jelasnya.

Sebelumnya Honda Team Asia mengumumkan bahwa mereka memutuskan untuk mempertahankan Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato pada Moto3 2023 pada 28 September kemarin.

Keputusan ini diambil oleh Honda Team Asia karena mereka menganggap bahwa kedua pembalapnya telah memenuhi program pelatihan yang telah ditentukan dengan sempurna.

Maka, Mario Suryo Aji dan Taiyo Furusato layak mendapatkan kepercayaan untuk melanjutkan perjuangan mereka di musim kedua.

Baca Juga

Hiroshi Aoyama selaku manajer tim memberikan pujian untuk kedua pembalapnya yang telah memberikan performa terbaiknya di musim pertama mereka.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Idemitsu dan semua sponsor kami. Di Moto3 musim depan kami akan melanjutkan dengan Mario Aji dan Taiyo Furusato.

Baca Juga

“Mereka adalah pembalap pemula dan telah mendedikasikan tahun mereka untuk bekerja, belajar dan berkembang. Kami ingin mempertahankan perkembangan ini untuk melihat perkembangan mereka pada musim depan.

“Sebagai sebuah tim, kami akan mencoba memberikan dukungan sebanyak mungkin kepada para pembalap. Sekarang kami ingin memulai musim lain dengan mereka, dan saya harap kami akan memiliki perjalanan yang baik bersama,” kata Hiroshi Aoyama selaku manajer Honda Team Asia.

Sekadar informasi, para pembalap MotoGP, Moto2 hingga Moto3 akan menjalani liburan musim dingin sebelum menjajal tes pramusim 2023 mulai Februari tahun depan.

Baca Juga
MotoGPMoto3Mario Suryo AjiHonda Team Asia

Berita Terkini