x

Resmi Jadi Rekan Setim Valentino Rossi di Dubai 24 Hours, Sean Gelael Banjir Pujian Netizen!

Minggu, 18 Desember 2022 12:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Sean Gelael kebanjiran pujian usai bikin bangga netizen karena bakal jadi rekan satu tim Valentino Rossi di BMW M Team WRT #46 Pada balapan Dubai 24 Hours. Foto: Instagram@gelaelized

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael kebanjiran pujian usai bikin bangga netizen karena bakal jadi rekan satu tim Valentino Rossi di BMW M Team WRT #46 Pada balapan Dubai 24 Hours.

Kabar ini diumumkan langsung oleh Sean Gelael di akun Instagram pribadinya @gelaelized pada Sabtu (17/12/22).

Sean mengunggah dua foto, yang pertama dirinya tengah membawa bendera Indonesia dan unggahan satu lagi berisikan informasi bahwa ia bakal satu tim dengan Valentino Rossi di WRT Team di kelas LMP2 di Dubai 24 Hours.

Ajang balapan Dubai 24 Hours itu bakal digelar di Dubai Autodrome, Uni Emirat Arab pada 13-15 Januari 2023 awal tahun depan.

Sebelumnya Sean dan Rossi tak pernah berada dalam satu tim meski bergabung di bawah bendera Team WRT sepanjang tahun 2022.

Baca Juga

Sebab, Sean balapan di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) dan menjadi runer-up dunia kelas LMP2, sementara itu Rossi di GT World Challenge Europe.

Namun kini keduanya bakal menjadi rekan satu tim saat membela BMW M Team WRT #46. Sean Gelael dan Valentino Rossi bakal ditemani tiga pebalap lain, Maxime Martin (Belgia), Tim Whale (Inggris), dan satu nama yang bakal segera diumumkan.

Baca Juga

Nantinya, kelima pembalap tersebut bakal menggeber mobil BMW M4 GT3, yang akan bersaing dengan 20 mobil lainnya termasuk dari pabrikan lain seperti Audi, Mercedes, Ferrari, Porsche dan McLaren.

Sean sendiri mengaku bahwa dirinya merasa bahagia bisa tampil di ajang Dubai 24 Hours bersama Team WRT termasuk setim dengan Rossi.

Tak hanya itu, menjadi rekan satu tim dengan Valentino Rossi di Dubai 24 Hours juga membuat Sean Gelael banjir pujian netizen.

Baca Juga

1. Sean Gelael Bikin Bangga Netizen

Valentino Rossi di GT World Europa. Foto: Instagram@valeyellow46

"Saya tentu saja senang bisa tampil di 24H Dubai bersama Team WRT. Tahun 2022 saya melewati musim yang bagus bersama mereka dan pada 2023 ini rasanya ingin segera mengendarai GT3, karena kebetulan sejak kecil saya menyukai BMW,” kata Sean Gelael.

“Terlebih, saya begitu senang bisa membalap bersama nama-nama seperti Valentino Rossi dan Maxime Martin. Saya yakin, dengan komposisi pebalap yang mengesankan ini kami bisa meraih hasil bagus,” tambahnya, dilansir dari laman resmi Sean Gelael.

Hal ini pun membuat Sean Gelael membuat bangga netizen, dan warganet juga berbondong-bondong memberikan pujian dan dukungan melalui komentar di akun Instagram pribadinya.

“Lu emang GG di endurance bro keep it up” @di*****

“EDAAAAANNNN” @al******

Baca Juga

“Bukan main partnernya” @jo*****

“Indonesia bangga” @na*****

Baca Juga

“Luar biasaaa bakal 1 mobil sama legenda hidupp keep pushing broo” @al*****

Sekadar informasi, Team WRT telah dua kali menang Dubai 24 Hours pada musim 2016 dan 2022. Selain mobil nomor 46, mereka juga mengikutsertakan mobil #7 dengan dua pebalap di antaranya adalah bagian dari tim pemenang tahun 2022: Mohammed Al Saud dan Dries Vanthoor.

Bagi Sean Gelael, 24H Dubai ini adalah ajang pemanasan sebelum kembali bertarung di FIA WEC 2023 masih di kelas LMP2. Lomba 24H Dubai bisa disaksikan langsung di kanal youtube 24H SERIES, dengan start pukul 18.00 WIB hari Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga
Sean GelaelValentino Rossi

Berita Terkini