x

Bikin Ngilu! Pamer Lengan Kekar Bekas Operasi, Marc Marquez Siap Obrak-abrik Persaingan MotoGP 2023

Senin, 23 Januari 2023 17:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez baru saja menggemparkan jagat maya karena memamerkan otot kekarnya yang bekas operasi jelang MotoGP 2023.

INDOSPORT.COM – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez baru saja menggemparkan jagat maya karena memamerkan otot kekarnya yang bekas operasi jelang MotoGP 2023.

Hal ini diketahui dari unggahan terbaru The Baby Alien di akun media sosialnya di Twitter pada Minggu (22/1/23) kemarin.

Dalam postingannya, nampak Marquez tengah melakukan sejumlah latihan pemeriksaan kondisi fisik tubuhnya jelang balapan di kelas premier.

“Hari-hari yang sangat produktif di pusat APC bersama keluarga RedBull,” cuit Marc Marquez.

Unggahan mantan juara bertahan MotoGP itu pun cukup mencuri perhatian, sebab, kondisi fisik Marquez yang sangat kekar.

Baca Juga

Namun ada satu hal yang menjadi atensi warganet, yakni bekas operasi di lengan kanannya yang terlihat kekar saat latihan kekuatan otot.

Terlihat ada garis yang cukup panjang seperti bekas jahitan di tulang humerus kanannya.

Baca Juga

Sontak unggahan Marquez terutama bekas jahitan di lengan kekar menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen maupun penggemarnya, yang turut memberikan semangat untuk The Baby Alien.

Sebelumnya kakak kandung Alex Marquez itu memang telah menjalani empat kali operasi di lengan kanannya pasca mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020.

Namun meski telah absen panjang, kini Marc Marquez siap kembali bersaing dan diharapkan bisa menjadi pesaing kuat di ajang MotoGP 2023 mendatang bersama tim Repsol Honda.

Baca Juga

1. Bersaing Bersama Dream Team Repsol Honda di MotoGP 2023

Pebalap MotoGP Marc Márquez. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

Sebagaimana diketahui Marc Marquez sebelumnya memutuskan untuk absen di sisa MotoGP 2022, namun nyatanya ia comeback lebih cepat.

Sebelumnya Marquez dipasangkan dengan Pol Espargaro, namun duet tersebut tak berjalan dengan baik.

Kemudian Repsol Honda memutuskan melepas Pol Espargaro dan merekrut pembalap baru untuk musim ini.

Sosok tersebut ialah Joan Mir selaku juara dunia 2020 yang hengkang dari Suzuki lantara pabrikan Jepang itu memutuskan untuk cabut dari MotoGP.

Ini berarti, Repsol Honda bakal dianggap sebagai Dream Team di MotoGP 2023 karena line-upnya berisikan pembalap hebat.

Baca Juga

Marquez sendiri sebelumnya menjadi juara dunia MotoGP pada edisi 2013, 2014, 2016, 2017, 2018 dan 2019 sebelum mengakhiri gelar juara beruntunnya karena cedera di musim 2020.

Sementara itu, Repsol Honda akan menjadi tim pertama yang mempresentasikan livery dan pembalapnya pada bulan Februari.

Baca Juga

Dream Team Repsol Honda rencananya akan melakukan rilis tersebut pada 23 Februari 2023 bulan depan.

Di sisi lain ada lima tim yang akan melakukan launching livery dan pembalap pada Januari 2023 ini yakni Monster Energy Yamaha (17 Januari), Gresini Racing Team (21 Januari), Ducati Lenovo Team (23-24 Januari), Pramac Racing (25 Januari) dan KTM Factory Racing (26 Januari).

Sekadar informasi, terdapat 21 seri balapan di musim ini dengan MotoGP Portugal akan menjadi pembuka pada 26 Maret 2023 nanti.

Baca Juga
Marc MarquezRepsol HondaMotoGPBerita MotoGPMotoGP 2023

Berita Terkini