x

4 Pembalap Calon Kuat Juara MotoGP 2023, Marc Marquez Masuk?

Jumat, 17 Februari 2023 22:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia beraksi dengan pengendara selama balapan di MotoGP Malaysia 2022 REUTERS/Hasnoor Hussain

INDOSPORT.COM - Empat sosok ini menjadi kandidat kuat calon juara MotoGP 2023, salah satunya adalah sang ikon Marc Marquez dari pabrikan Repsol Honda.

Salah satu ajang balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP akan segera memulai musim 2023 beberapa waktu lagi tepatnya mulai 26 Maret mendatang.

Sejumlah pabrikan terus mempersiapkan kuda besinya untuk bisa meraih hasil maksimal di MotoGP 2023 nanti.

Saat ini, mereka tengah unjuk gigi untuk mencoba rakitan motor barunya dalam sesi tes pramusim MotoGP.

Pada tes yang dilaksanakan dalam tiga hari tersebut, Marc Marquez hanya berada di urutan ke-10 dalam klasemen gabungan, dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 58,666 detik.

Baca Juga

Sedangkan Joan Mir duduk dua tingkat di belakangnya dengan menorehkan 1 menit 58,784 detik. Hasil tes pramusim itu membuat publik punya gambaran siapa-siapa yang bakal jadi kandidat kuat calon juara musim 2023. Siapa saja?

Enea Bastianini

Pembalap pabrikan Ducati, Enea Bastianini, masuk dalam bursa daftar peraih gelar juara MotoGP 2023.

Baca Juga

Hal itu lantaran pada musim lalu di MotoGP 2022, Enea Bastianini tampil sangat luar biasa dan spartan. 

Di klasemen akhir pembalap, Enea Bastianini sukses menempati posisi ketiga usai meraih 4 kemenangan.

Pencapaian itu tentu sudah membuat para petinggi Ducati merasa puas. Mereka pun bersiap menyempurnakan mesin motornya, agar bisa meraih hasil maksimal ketika kompetisi bergulir.

Baca Juga

1. Joan Mir

Pembalap LCR Honda Alex Marquez dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Selanjutnya ada Joan Mir, pembalap MotoGP dari pabrikan Repsol Honda, salah satu pabrikan ternama yang merajai sirkuit MotoGP.

Joan Mir masuk dalam daftar perburuan yang dijagokan karena melihat dari rekam jejak dan pengalamannya.

Tepatnya, Mir merebut kesuksesan besar di MotoGP pada musim 2020. Pencapaian manisnya itu membuat Suzuki Ecstar menghentikan puasa juara di MotoGP selama 20 tahun.

Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia sukses menjadi juara bertahan saat memenangkan MotoGP musim 2022 kemarin. Gelar juara itu didapat setelah dirinya tampil konsisten dalam merebut 7 kemenangan.

Pembalap dari pabrikan Ducati itu mengaku siap untuk melakukan segalanya demi hasil terbaik di MotoGP 2023.

Baca Juga

Motivasi besar anak didik Valentino Rossi ini untuk bersinar pun terlihat dari tekadnya menggunakan nomor 1, karena musim lalu menjadi juara dunia.

Fabio Quartararo

Kemudian ada pembalap dari pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo. Nembela tim besar di MotoGP 2023, membuat namanya masuk dalam daftar juara musim ini.

Baca Juga

Sama seperti Joan Mir, Quartararo juga sudah punya pengalaman menjadi juara di MotoGP. Hal itu dicapai El Diablo -julukan Quartararo- di MotoGP 2021. 

Sebenanya, dia punya kans mempertahankan gelarnya pada musim lalu. Sayang, Quartararo kena tikung jelang akhir musim.

Baca Juga

2. Marc Marquez

Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani tes sesi latihan bebas di Sirkuit Mandalika.

Jika sebelumnya anak didik Valentino Rossi, kali ini ada musuh Rossi. Ya, dia adalah Marc Marquez yang juga menjadi calon kuat juara MotoGP 2023.

Marc Marquez punya ambisi besar bangkit di MotoGP 2023 usai terpuruk sejak 2020 karena terus-menerus didera cedera. Ambisi ini bisa membuatnya tampil menggila hingga jadi juara.

Jika berhasil merebut gelar juara di MotoGP 2023, dia akan menyamai rekor Rossi soal gelar juara MotoGP. Keduanya akan sama-sama sudah mengoleksi 7 gelar juara di kelas utama.

Marc MarquezMotoGPFabio QuartararoJoan MirMotoGP 2023

Berita Terkini