x

Marc Marquez Mundur dari MotoGP Amerika 2023, Netizen Banjiri Komentar Negatif

Rabu, 12 April 2023 19:05 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Pembalap Marc Marquez resmi mundur dari ajang balapan MotoGP Amerika 2023 yang berlangsung akhir pekan ini dan netizen membanjiri komentar negatif. Foto: REUTERS/Willy Kurniawan

INDOSPORT.COM - Pembalap Marc Marquez resmi mundur dari ajang balapan MotoGP Amerika 2023 yang berlangsung akhir pekan ini. Netizen banjiri komentar negatif.

Kepastian Marc Marquez absen di MotoGP Amerika 2023 ini dikonfirmasi langsung oleh tim Repsol Honda. Pihaknya mengatakan, bahwa Marquez butuh masa pemulihan lebih.

Ia dilaporkan mengalami cedera tulang metacarpal yang didapat saat balapan di MotoGP Portugal 2023 Maret lalu.

"Hasil pemindaian CAT, Marc Marquez dan tim medisnya yang dipimpin Dr Ignacio Roger di Ona di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, telah memastikan metacarpal pertama masih dalam proses penyembuhan."

Setelah berdiskusi dengan tim Repsol Honda dan HRC, maka disepakati bahwa sang pembalap dibiarkan untuk menjalani masa penyembuhan.

Baca Juga

Saat ini, Marquez juga tengah menjalani program rehabilitasi agar bisa kembali bugar dengan perawatan rumah.

Menariknya, para warganet alias netizen justru senang jika pembalap Repsol Honda itu tidak mengikuti MotoGP Amerika 2023.

Baca Juga

Mereka menyoroti gaya balapan Marquez yang "asal seruduk" di lintasan, bahkan bisa membahayakan pembalap lain. Hal ini terlihat dari kolom komentar unggahan terbaru Marc Marquez di instagram miliknya.

"Jangan khawatir Marc. Anda akan dikenang hanya atas apa yang Anda lakukan pada Valentino (Rossi). Karma akan melakukan jalannya," @andre****

"Anda mungkin membutuhkan lebih sedikit latihan tubuh, lebih banyak latihan otak. Seperti pembacaan kontrol diri," @tuka*****

Baca Juga

1. Kontroversi di MotoGP Portugal

Pembalap MotoGP =beraksi selama balapan di GP Argentina REUTERS-Agustin Marquez

Marc Marquez jadi sorotan dan banjir kritikan usai menyebabkan kecelakaan parah di MotoGP Portugal 2023, (26/3/23).

Ia sejatinya berhasil tampil mengesankan pada sesi-sesi sebelumnya sehingga bisa mengamankan pole position.

Namun sayang dalam balapan, Marc Marquez gagal memulai aksinya dengan baik. Ia pun langsung tersalip sejumlah pembalap di awal hingga hanya menempati posisi keempat.

Setelah itu, Marquez pun berusaha keras menyalip para rival di depannya karena tampak begitu berambisi mendulang hasil manis.

Tapi usahanya dalam menyalip Jorge Martin yang ada di urutan ketiga kala itu, gagal total.

Baca Juga

Tepatnya di tikungan ketiga pada lap ketiga MotoGP Portugal 2023, percobaan Marquez menyalip Martin malah berujung kecelakaan.

Dia menabrak Miguel Oliveira yang ada di posisi kedua kala itu. Tabrakan Marquez membuat Oliveira sampai terjatuh dan terseret ke gravel.

Baca Juga

Ia pun terlihat mengalami luka parah sampai-sampai harus ditandu keluar sirkuit dan gagal menyelesaikan balapan.

Akibat kecelakaan tersebut, Marquez dan Oliveira harus absen di seri berikutnya, yakni MotoGP Argentina 2023 karena mengalami cedera.

Marc Marquez sendiri dijatuhi sanksi berupa double long lap penalty yang seharusnya dijalani di Argentina dan mungkin akan diterapkan pada balapan MotoGP yang ia ikuti selanjutnya. . 

Baca Juga

Sumber: laman resmi MotoGP

Marc MarquezRepsol HondaMotoGPMotoGP Amerika Serikat

Berita Terkini