x

Cetak Poin Perdana di Moto3 Amerika, Legenda MotoGP Ngaku Bangga dengan Mario Aji

Senin, 17 April 2023 12:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Hiroshi Aoyama selau manajer Honda Team Asia sekaligus legenda MotoGP Jepang, mengaku bangga bukan main usai mencetak poin perdana di Moto3 Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM Hiroshi Aoyama selau manajer Honda Team Asia sekaligus legenda MotoGP Jepang, mengaku bangga bukan main usai Mario Aji mencetak poin perdana di Moto3 Amerika Serikat 2023.

Sebagaimana diketahui, Mario Aji belum lama ini berhasil mengharumkan nama bangsa usai tampil gemilang di Moto3 Amerika 2023, pada Minggu (16/04/23) malam WIB.

Rider berjuluk Super Mario tersebut memang mengusung ekspektasi tinggi serta beban berat, karena harus start di P25 di Austin.

Meski hasil kualifikasinya buruk, tetapi ia berhasil lolos dari insiden di tikungan 2 di mana sejumlah pebalap terjatuh pada lap pembuka.

Namun nyatanya pembalap asal Magetan itu mampu menyelesaikan balapan sepanjang 14 putaran, dengan memperbaiki tujuh posisi serta finis di P12 sehingga mampu meraih poin perdananya pada musim ini.

Baca Juga

Hiroshi Aoyama selaku manajer Honda Team Asia sekaligus legenda MotoGP Jepang, mengaku merasa terkejut sekaligus bangga terutama dengan pencapaian Mario Suryo Aji.

“Balapannya hanya 14 lap, tetapi kami merasa itu sangat lama! Apalagi pertarungannya sulit dan Mario Aji berhasil finis dari P25 ke P12!” ucap Aoyama, dilansir dari laman resmi tim.

Baca Juga

“Hari ini Mario melakukan tugasnya dengan baik, dan saya ingin berterima kasih juga kepada staf yang telah membantunya dan sudah bekerja keras sebaik mungkin,” tambahnya.

Sementara itu, Super Mario mengatakan bahwa pencapaiannya di Moto3 Amerika menjadi salah satu balapan terbaik dalam karernya.

Mario Aji mengaku bahwa ia hanya berusaha fokus dan meraih hasil apik. Usaha dan keyakinannya pun berbuah manis dengan mencetak poin di Moto3 Amerika 2023.

Baca Juga

1. Mario Aji Siap Berburu Poin Lagi

Mario Aji, Pembalap Moto3 Asal Indonesia dari Honda Team Asia (Foto: Honda Team Asia)

Mario Suryo Aji juga mengatakan bahwa poin yang ia raih di Moto3 Amerika bisa menambah motivasi untuk meraih hasil apik di balapan selanjutnya.

“Moto3 Amerika menjadi salah satu balapan terbaik dalam karier saya. Kami tidak terlalu memikirkan hasil dan hanya berkonsentrasi untuk bertahan hingga garis akhir,” kata Mario Aji.

“Hasil ini memberi saya motivasi yang luar biasa. Saya senang tetapi tidak pernah cukup puas; Saya terus berburu poin lebih banyak tahun ini,”

“Masih ada 18 kesempatan untuk mendapatkan poin. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang mendukung saya,” 

“Tim saya, keluarga saya. Akhir pekan yang baik telah berakhir fokus balapan selanjutnya di Jerez,” paparnya.

Baca Juga

Sekadar informasi, berhasil finis di P12 membuat Mario Aji meraih 4 poin, yang juga menjadi poin pertama pada musim 2023 ini.

Saat ini tercatat Mario Aji menempati posisi ke-22 di klasemen sementara Moto3 2023, yang menjadi musim kedua balapan di ajang ini.

Baca Juga

Tercatat pada tahun lalu, hasil terbaik Mario Aji adalah finis di urutan ke-13 di Sirkuit Mugello, Italia, dan meraih 3 poin.

Dua poin lainnya diraih Mario Aji di balapan kandang di Mandalika setelah finis ke-14. Secara keseluruhan, Mario Aji menempati posisi 26 di klasemen akhir Moto3 2022 lalu dengan total 5 poin.

Selanjutnya para pembalap akan melanjutkan perjuangannya di balapan seri keempat MotoGP Spanyol 2023 di Jerez pada 30 April mendatang.

Baca Juga
MotoGPMoto3Hiroshi AoyamaMario Suryo Aji

Berita Terkini