x

Fokus Selesaikan MotoGP 2023, Marc Marquez Dihantui Momen Buruk di Mandalika

Rabu, 11 Oktober 2023 13:22 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Pembalap Reapsol Honda Team, Marc Marquez, dihantui momen buruk di Sirkuit Mandalika, Indonesia, ketika ingin fokus selesaikan MotoGP 2023.

INDOSPORT.COM - Pembalap Reapsol Honda Team, Marc Marquez, dihantui momen buruk di Sirkuit Mandalika, Indonesia, ketika ingin fokus selesaikan MotoGP 2023.

Marc Marquez menjadi salah satu pembalap yang akan tampil dalam seri balapan ke-15 MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, mulai Jumat (13/10/23).

Baca Juga

Meskipun saat ini berada di urutan 11 dalam papan klasemen sementara MotoGP 2023, tetapi Marc Marquez ingin menyelesaikannya hingga akhir.

Rider kebangsaan Spanyol tersebut mengungkapkan bahwa tujuannya masih sama dengan yang ditetapkan pada awal musim.

Tujuan Marquez yang diungkapkan adalah ingin melakoni musim ini hingga seri terakhir, dan mengeluarkan segenap kemampuan dengan maksimal.

"Tujuan kami untuk balapan ini sama persis dengan yang kita tetapkan pada tahun ini," buka Marc Marquez dikutip dari Motorcycle Sport.

Baca Juga

"Yaitu kami ingin melakukannya dengan maksimal untuk menyelesaikan tahun 2023 dengan cara terbaik sebagai sebuah tim," tambah Marquez.

Pria yang kini berusia 30 tahun tersebut diyakini memiliki tekad untuk meminimalisir resiko jatuh dalam MotoGP 2023 di Indonesia.

Pasalnya, pada tahun ini Marc Marquez tidak jarang mengalami kecelakaan, baik individu maupun melibatkan rider lainnya.

Kendati demikian, Marc Marquez justru dibayang-bayangi dengan momen horor di Sirkuit Mandalika, yang menjadi mimpi buruknya di MotoGP.

Baca Juga

1. Marquez Kenang Nasib Apes di Mandalika

Pembalap LCR Honda Alex Marquez dan pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat beraksi di Sirkuit Internasional Mandalika, Kuta, Lombok, Sabtu (19/03/22). Foto: Reuters/Willy Kurniawan

Marc Marquez pernah menjajal Sirkuit Mandalika pada MotoGP 2022, pada saat itu merupakan seri balapan yang ke-2.

Namun, Marc Marquez harus menerima nasib apes karena harus mengalami kecelakaan pada sesi pemanasan, atau Warm Up.

Baca Juga

Alhasil, Marc Marquez tidak bisa merasakan ketatnya tensi persaingan dalam race MotoGP di Sirkut Mandalika.

Kendati demikian, Marquez mengaku siap untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam balapan seri ke-15 MotoGP 2023.

Menurut Marc Marquez, dirinya akan tetap percaya diri karena sempat menjajal sesi Free Parctice di Sirkuit Mandalika.

Di sisi lain, Marc Marquez juga menyinggung soal keindahan Indonesia yang selalu menjadi daya pikat untuk dikunjungi.

Baca Juga

Bahkan, Marc Marquez mengaku energi yang diberikan oleh penggemar MotoGP, khususnya untuk rider Repsol Honda itu sendiri.

"Tahun lalu saya mengalami kecelakaan saat Warm Up. Jadi, saya tidak bisa ikut balapan di sini (Mandalika)," tegas Marc Marquez dikutip dari Motorcycle Sport.

"Tetapi, saya berkendara di sini saat Free Practice dan juga saat latihan. Sehingga, kami punya gambaran apa yang harus dilakukan di sini," tambahnya.

"Indonesia selalu menjadi negara yang luar biasa untuk dikunjungi, Anda benar-benar dapat merasakan semangat para penggemar di sini," pungkas Marquez.

Baca Juga
Marc MarquezMotoGPSirkuit MandalikaMotoGP MandalikaMotoGP 2023

Berita Terkini