x

Hanya Ada 3 Unit, Intip Spesifikasi Mobil Termahal di Dunia Rolls Royce Boat Tail

Rabu, 20 Desember 2023 10:19 WIB
Editor: Isman Fadil
Mobil asal Inggris, Rolls Royce.

INDOSPORT.COM - Produsen mobil asal Inggris, Rolls Royce, sudah terkenal sejak lama sebagai salah satu brand yang memproduksi banyak mobil mahal di dunia.

Tak tanggung-tanggung, harga dari salah satu mobil dari Rolls Royce bisa mencapai ratusan miliar rupiah!

Baca Juga

Belum lama ini, Rolls Royce mendapatkan predikat istimewa dengan seri Boat Tail-nya yang menjadi mobil paling mahal di tahun 2023.

Pasalnya, mobil yang diperkenalkan pada Oktober 2021 ini dibanderol dengan harga 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 455 miliar.

Baca Juga

Mobil ini pun dijual terbatas karena hanya ada 3 unit saja di dunia. Adapun para pemilik mobil mewah ini adalah Jay-Z, Beyonce, dan pesepak bola asal Argentina yang bermain di klub Galatasaray, Mauro Icardi.

Memiliki harga yang sangat fantastis, bagaimana spesifikasi dari Rolls Royce Boat Tail? Berikut spesifikasi dari mobil termahal di dunia ini:

Baca Juga

Mobil mewah dengan Desain Elegan

Berbeda dari kebanyakan produk Rolls Royce lainnya, mobil termahal di dunia ini hadir dengan dua pintu saja. Dari tampak depan, ciri khas Rolls Royce tentunya tidak ketinggalan dengan grill depan terlihat tegas yang diapit headlamp tipis.

Sementara itu dari tampak samping, mobil ini terlihat sporty dan bulky dengan bagian belakang yang agak mengerucut menyerupai yacht. Desain mobil ini juga tak begitu nampak adanya ornamen yang mencolok sehingga nyaman saat dipandang mata.

Baca Juga

Nah, karena hanya ada tiga unit saja di dunia, Rolls Royce juga memberikan keleluasan kepada pembelinya untuk memberikan sentuhan custom guna menambah kesan personal. Maka dari itu, beberapa detail khusus antara satu mobil dengan lainnya bisa saja berbeda.

Terinspirasi dari Yacht

Produsen mobil asal Inggris ini juga tidak sembarangan dalam menciptakan desain yang unik dan khas. Sesuai namanya, Rolls Royce Boat Tail terinspirasi dari kapal pesiar atau yacht yang terlihat sangat jelas di bagian belakangnya.

Baca Juga

Hal ini dapat dilihat dari aksen kayu di bagian belakang yang memberikan kesan elegan nan mewah. Dengan inspirasi ini, Rolls Royce pun bertujuan untuk menghadirkan kesan mewah dan eksklusif layaknya fasilitas yang ada di kapal yacht kepada para pembelinya.

Dilengkapi dengan Mesin Twin Turbo

Mobil mahal tentunya kurang lengkap jika tidak menyertakan mesin dengan performa tinggi. Nah, hal itu pula yang bisa Anda temukan di mobil Rolls Royce Boat Tail ini.

Dilengkapi dengan mesin V-12 twin turbo 6,75 liter, mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 563 horse power dan torsi 664 Nm.

Dengan tenaga sebesar ini, Rolls Royce Boat Tail hanya membutuhkan waktu 4,5 detik dari 0 sampai mendapatkan kecepatan 60 mph.


1. Fitur Canggih Rolls Royce Boat Tail

Produsen mobil asal Inggris, Rolls Royce.

Selain desain dan mesinnya yang gahar, hal lain yang membuat mobil ini bernilai sangat mahal adalah fitur canggih yang terdapat di dalamnya. Bahkan, beberapa fitur canggih ini juga dapat memberikan rasa aman lebih kepada pengemudi di dalamnya.

Salah satu yang membuatnya istimewa adalah adanya fitur pengereman darurat otomatis dan kontrol jelajah yang adaptif. Keberadaan fitur ini tentunya mendukung keamanan pengemudinya saat melaju di jalan raya.

Fasilitas Mewah

Kemewahan tentunya menjadi hal utama yang ditawarkan Rolls Royce pada tiap mobil buatannya. Nah, hal itu juga yang bisa ditemukan di Rolls Royce Boat Tail ini dengan segala kemewahan di dalamnya.

Demi menambahkan kesan mewah, mobil termahal di dunia ini bahkan dilengkapi juga dengan lemari pendingin mini di bagasi untuk menyimpan minuman. Bahkan, dalam mobil milik Jay-Z, lemari pendingin ini menjadi pelengkap fitur portable picnic di mana bagasinya bisa terbuka dan berubah menjadi meja piknik.

Rolls Royce juga memberikan tempat khusus di dashboard untuk menyimpan jam tangan. Selain mempertimbangkan fungsi, keberadaan fitur ini juga menciptakan kesan klasik dan kontemporer yang kuat.

Sementara itu, fasilitas mewah lain seperti payung di dalam pintu tentunya masih tersedia sekaligus menjadi ciri khusus dari mobil buatan Rolls Royce.

Daftar Mobil Termahal di Dunia Tahun 2023

Rolls Royce Boat Tail resmi dinobatkan sebagai mobil termahal di dunia pada tahun 2023 ini. Capaian ini pun melewati beberapa mobil lainnya dengan harga yang tak kalah fantastis. Berikut ini daftar mobil termahal di dunia lainnya pada tahun 2023:

Nah, itulah beberapa spesifikasi mobil termahal di dunia, Rolls Royce Boat Tail. Dengan segala kemewahan dan performa mesin menawan, tak mengherankan jika mobil ini dibanderol dengan harga selangit.

Mobil retroMobil Baru

Berita Terkini