Legenda Panahan Optimistis Indonesia Raih Emas di Asian Games 2018

Kamis, 26 Juli 2018 09:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Lilies Handayani (kedua dari kiri), dalam acara Konferensi Pers Peluncuran Kampanye #KontingenKebaikan. Copyright: © Dimas Ramadhan/INDOSPORT
Lilies Handayani (kedua dari kiri), dalam acara Konferensi Pers Peluncuran Kampanye #KontingenKebaikan.

INDOSPORT.COM - Tim Panahan Indonesia hanya diberikan target satu medali emas di Asian Games 2018. Salah satu legenda panahan Indonesia, Lilis Handayani optimistis satu emas itu bisa diraih.

Dalam ajang Asian Games 2018 pada Agustus mendatang, panahan akan mempertandingkan recurve, compound, dan mix

"Sebenarnya berdasarkan performa yang sekarang, dari compound atau recurve itu kemungkinan untuk mendapatkan satu medali itu bisa," ujar Lilis saat menghadiri acara Danone Aqua di Jakarta Convention Center pada Rabu (25/07/18).

Bahkan Lilis dengan berani menyebut bahwa tim panahan Indonesia saat ini persiapannya sudah hampir maksimal dan hanya tinggal satu persen lagi.

"Tinggal nanti kita semangati, kita dukung, ya tinggal satu persen lagi."

"Mereka sudah full 99 persen utk memperlihatkan kemampuannya. Mereka juga sudah menunjukkan peningkatan dalam latihannya," tambahnya.

Berbicara mengenai saingan terberat, Lilis menyebut Korea masih menjadi rival utama Indonesia. Namun dirinya juga tak menyampingkan negara yang lain seperti China, Malaysia, dan Myanmar.

"Semua putra putri Korea. Putra recurve itu Malaysia, tapi sekarang mulai menurun. China juga bagus. Myanmar bisa kejutan juga," tutup peraih medali perak Olimpiade 1998 ini.

Penulis: Dimas Ramadhan

5 Bintang yang Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT