Gagal Bidik Emas, 3 Srikandi Panahan Sabet Perak SEA Games 2019

Senin, 9 Desember 2019 13:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wikipedia
Cabang olahraga panahan putri meleset dapatkan emas, alhasil bawa pulang medali perak untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019. Copyright: © Wikipedia
Cabang olahraga panahan putri meleset dapatkan emas, alhasil bawa pulang medali perak untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Cabang olahraga panahan putri meleset dapatkan emas, alhasil bawa pulang medali perak untuk Indonesia di ajang SEA Games 2019 yang dihelat di Clark Parade Ground, Clark, Filipina, Senin (9/12/19).

Tiga srikandi Indonesia gagal membidik emas pada cabor panahan di ajang SEA Games 2019. Tim yang beranggotakan Triya Andriyani, Sri Ranti, dan Yurike Pereira itu harus rela bawa perak usai medali emas berhasil diboyong oleh tim putri asal Thailand yang diperkuat Kanoknapus Kaewchomphu, Kanyavee Manesombatkul, dan Kodchaporn Pratumsuwan.

Triya, Sri, dan Yurike terpaksa harus merelakan emas digondol Thailand usai menelan kekalahan dengan perolehan skor 217-221 di partai final.

Akan tetapi, masyarakat Indonesia patut bangga dengan kepingan perak yang berhasil diraih tiga srikandi tersebut. Pasalnya, nomor compound beregu putri memang tidak ditargetkan mendapat emas.

“Kecewa sih tidak, Alhamdulillah. Sudah masuk final pun sudah bersyukur. Ini hasil yang bisa kami berikan,” ujar Sri yang dikutip dari laman Antara.

“Alhamdulillah kami bisa menyumbang perak, mohon maaf emasnya meleset, semoga di SEA Games berikutnya bisa lebih baik lagi,” lanjut Sri.

Cabor panahan sebelumnya menyumbang emas pertama di nomor tim recurve putra yang terdiri dari Hendra Purnama, Riau Ega Salsabila, dan Arif Pangestu dengan membabat habis tim asal Malaysia yang kemudian menduduki podium kedua pada Minggu (8/12/19). Sementara itu, podium ketiga berhasil ditempati oleh tim Thailand.

Penulis: Dhita Rahfiani