Aktor Film Star Wars Ini Yakin Silat Mampu Bersaing di MMA

Minggu, 21 Februari 2016 17:15 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Galih Prasetyo
© Dian Eko Prasetio/INDOSPORT
Pelatih beladiri Pencak Silat dan juga aktor yang pernah bermain film di Star Wars, Yayan Ruhian memperagakan silatnya. Copyright: © Dian Eko Prasetio/INDOSPORT
Pelatih beladiri Pencak Silat dan juga aktor yang pernah bermain film di Star Wars, Yayan Ruhian memperagakan silatnya.

Ditemui di sela-sela pertandingan One Championsip Tribe of Warriors, Yayan Ruhian mengatakan bahwa beladiri yang ditekuni itu dapat digunakan dan bersaing dalam ajang pertarungan MMA.


Yayan Ruhian

"Pencak Silat saya kira gerakannya dapat mewakili pertarungan bebas ini, saya juga sempat mendengar di Indonesia ada yang sedang merintis untuk membuat semacam pertandingan yang bebas seperti ini tapi dengan dasar Pencak Silat. Di Indonesia juga akan muncul," jelas aktor laga dalam film The Raid ini.

Namun pria kelahiran Tasikmalaya 47 tahun ini menjelaskan, ajang MMA di Indonesia sebenarnya sangat mewakili para pecinta bela diri di tanah air. Hal itu juga dapat dilihat dari antusiasme para penonton yang hadir untuk menyaksikan dan mendukung para petarungnya mencari kemenangan.


Gerakan di olahraga beladiri, Pencak Silat. 

Selain itu Yayan menilai, petarung yang turun adu keahlian beladiri ini adalah para petarung yang bernyali besar. Pasalnya, pria yang mulai naik daun melalui film Merantau ini mengatakan bahwa banyak ahli beladiri namun bukan berjiwa petarung.

"Mereka sudah ahli di macam-macam aliran beladiri, mereka bernyali. Banyak yg ahli bela diri tapi jiwanya bukan fighter," pungkas Yayan.