Atlet Malaysia Rusak Fasilitas Venue Asian Games, Menpora Siap Ambil Jalur Hukum?

Selasa, 28 Agustus 2018 12:16 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Annisa Hardjanti/Indosport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Copyright: © Annisa Hardjanti/Indosport.com
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akhirnya angkat bicara soal aksi pengerusakan fasilitas yang ada di venue pencak silat Asian Games 2018

Ia sangat menyayangkan aksi anarkis yang dilakukan oleh atlet pencak silat asal Malaysia Mohammad Al Jufferi Jamari usai dikalahkan oleh atlet Indonesia Komang Adi Putra. Aksi anarkis atlet Malaysia itu memang menuai perhatian. 

Dirinya diketahui memukul dinding pembatas ruangan atlet hingga rusak usai memutuskan untuk walk out dari pertandingan melawan Indonesia.

"Ya sudah silahkan urus secara hukum. Ini tidak benar, namanya pertandingan ada menang ada kalah."

"Ketika Timnas sepak bola kita diperlakukan tidak adil oleh wasit, itu kita tidak melakukan perusakan tetap kita bertindak sportif kok," ungkap Imam ditemui usai menyaksikan laga final panahan di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Imam sendiri memastikan dirinya akan segera menghubungi Menpora Malaysia, Syed Saddiq untuk membicarakan kejadian tak menyenangkan tersebut. 

"Saya baru dengar kabarnya hari ini. Yang jelas saya sangat menyayangkan peristiwa itu dan nanti saya akan hubungi sahabat saya Pak Saddiq untuk menenangkan atletnya," ujar Menpora.  

Ia turut mengatakan bahwa dalam ajang Asian Games 2018 ini, ada keleluasaan bagi wasit dan juri untuk menentukan keputusan yang akan diambil terkait hal tersebut. 

"Kita berikan keleluasaan kepada wasit dan juri, karena yang menentukan wasit juri itu, bukan Indonesia tetapi federasi Asia dan OCA."

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT