Aktor Star Wars Apresiasi Tim Silat Indonesia di Asian Games 2018

Rabu, 29 Agustus 2018 14:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita (sabuk biru) melawan Pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy pada final kelas Putri C 55-60kg di Padepokan Silat TMII, Senin (27/08/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pesilat Indonesia, Sarah Tria Monita (sabuk biru) melawan Pesilat Laos, Nong Oy Vongphakdy pada final kelas Putri C 55-60kg di Padepokan Silat TMII, Senin (27/08/18).

INDOSPORT.COM - Tim pencak silat Indonesia berhaisl menyapu bersih medali emas pada Asian Games 2018.

Ternyata prestasi tersebut menarik perhatian salah satu pemain film Star Wars: The Force Awakens, Yayan Ruhian.

Yayan Ruhian yang bermain sebagai Tasu Leech, musuh dari Han Solo dan Luke Skywalker pada film Star Wars, turut bangga atas keberhasilan tim pencak silat Indonesia atas prestasinya di Asian Games 2018.

Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengunggah sebuah video yang menampilkan beberapa foto-foto para atlet pencak silat yang berhasil meraih medali emas.

Tak lupa ia memberikan ucapan selamat untuk para kontingen pencak silat Indonesia yang telah berhasil meriah medali emas pada pesta olahraga terbesar se-Asia ini.

 

A post shared by Yayan Ruhian (@yayanruhian) on

Nama Yayan mulai melejit ketika bermain film Merantau bersama Iko Uwais pada tahun 2009. Sejak film tersebut, ia mulai dikenal sebagai salah satu aktor laga terkemuka di Indonesia.

Tak ayal, ia berhasil mencuri perhatian para filmmakers Hollywood dan berhasil menembus ketatnya persaingan industri film disana. Bersama Iko Uwais dan cecep Arif Rahman, dirinya berhasil memainkan film-film blockbuster di negeri Paman Sam.

Pada awalnya, Yayan Ruhian atau yang lebih dikenal dengan nama Mad Dog ini, merupakan seorang pelatih pencak silat. Kiprahnya pada bela diri asli Indonesia ini, tidak perlu diragukan lagi.

Sejak tahun 2000-an, ia telah melalang buana ke seluruh dunia untuk menyebarkan ilmu pencak silat. Bahkan, Yayan pernah menjadi pelatih di Belgia, Prancis dan Belanda.

Penulis: Ridi F. Khan.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT.