Kian Mendunia! Pencak Silat Kini Menjajah Benua Amerika Selatan

Senin, 2 Desember 2019 03:30 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© INDOSPORT
DR. H. Eddie M Nalapraya selaku Bapak Pancak Silat Dunia saat datang ke konfrensi press di Padepokan Pancak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (30/11/19). Copyright: © INDOSPORT
DR. H. Eddie M Nalapraya selaku Bapak Pancak Silat Dunia saat datang ke konfrensi press di Padepokan Pancak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu (30/11/19).

INDOSPORT.COM - Indonesia patut berbangga karena olahraga ilmu seni beladiri pencak silat sudah dikenal kalangan dunia, terutama di benua Amerika Selatan yaitu Kolombia.

Kolombia merupakan salah satu negara yang juga baru mengetahui, begitu luar biasanya olahraga ilmu seni bela diri pencak silat yang ada di Indonesia.

Bapak Pencak Silat Dunia, DR. H. Eddie M Nalapraya mengatakan bahwa kita patut bangga bisa membawa budaya kita ke seluruh penjuru dunia.

"Kami perlu bangga seni beladiri pencak silat kini sudah mendunia. Sebelumnya pencak silat di kenal kalangan seluruh benua Asia dan sekarang sudah ke benua Amerika yaitu Kolombia," ujar DR.H. Eddie di Padepokan Pancak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Kami juga perlu bangga saat Asian Games 2018 atlet Pencak Silat dapat mengharumkan nama Indonesia setelah mengalahkan atlet-atlet yang ikut serta tersebut,"tambahnya.

DR. H. Eddie percaya lewat olahraga ilmu seni beladiri pencak silat ini bisa memperlihatkan bukan hanya di Asia dan Kolombia, tapi di seluruh dunia.

"Pencak silat sudah dikenal oleh seluruh benua Asia, dan sekarang pencak silat sudah dikenal di Kolombia, Insya Allah pencak silat ini bisa diperkenalkan ke seluruh dunia, Amin," tutupnya.

Dengan menduniannya pencak silat ini, DR. H. Eddie berharap kepada orang tua untuk mengajak anak-anak mereka mengikuti pencak silat sejak dini.

Penulis: Sesa Hidayat Putra