SEA Games 2019: Suci Wulandari Sumbang Emas Kedua Cabor Pencak Silat

Kamis, 5 Desember 2019 12:15 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atlet pencak silat Indonesia, Suci Wulandari menunjukkan kepantasannya untuk mendulang emas di SEA Games 2019 yang diselenggarakan di Subic Bay Exhibition Center, Filipina, Kamis (5/12/19).

Cabor pencak silat lagi-lagi membuat keberhasilan dengan membawa emas untuk Indonesia. Raihan emas ini disabet oleh Suci Wulandari yang mampu merebut podium pertama setelah melawan pesilat asal Thailand, Duromae Firdao dengan menang Technical Knockout (TKO) 5-0.

Sebelumnya, Indonesia juga dibuat bangga karena raihan emas yang diboyong oleh Puspa Arum Sari di nomor seni tunggal putri pada Selasa (3/12/19) lalu yang berhadapan dengan wakil tuan rumah. Perolehan emas rupanya tidak hanya berhenti di Puspa, Suci pun turut unjuk gigi di pesta olahraga se-Asia Tenggara dua tahunan ini.

Tidak seberuntung Puspa dan Suci, nomor seni tunggal putra dan tim beregu cabor pencak silat belum mampu mempersembahkan emas untuk masyarakat Indonesia. Nomor seni tunggal putra yang diwakilkan oleh Dino Bima Sulistianto hanya mampu menyabet medali perunggu dengan raihan poin sebesar 460.

Sedangkan tim beregu putra yang beranggotakan Trio Nunu, Anggi, dan Asep belum mampu mempersembahkan emas. Selain itu, nomor ganda putra dengan pasangan Dedi Setiadi dan Agung Falatehan juga belum mampu menginjak podium pertama di ajang SEA Games 2019.

Digadang-gadang menjadi lumbung emas di SEA Games 2019, pencak silat justru masih menunggu pertandingan selanjutnya untuk mendapatkan emas. Mengingat pertandingan sebelumnya masih kering kerontang akan emas, perolehan Puspa dan Suci diharapkan menjadi pembuka lajunya aliran emas untuk Indonesia.

Penulis: Dhita Rahfiani