Oase

Heboh dan Viral Penangkapan dr. Richard Lee, Ada Apa Sebenarnya?

Kamis, 12 Agustus 2021 11:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jagat maya Indonesia kembali dihebohkan dengan prahara yang melibatkan dr. Richard Lee dan menyeret-nyeret nama Kartika Putri.

Semua berawal dari postingan video yang memperlihatkan sang dokter dijemput paksa oleh aparat di kediamannya di Palembang, Sumatra Selatan.

Video tersebut diunggah di akun Instagram Story istri dr. Richard Lee, Reni Effendi, Rabu (11/8/21) dan dengan cepat menyebar di kalangan warganet.

Dalam unggahan tersebut, terlihat keluarga dr. Richard Lee keberatan dengan penangkapan tersebut dan menuntut penjelasan. Akan tetapi, petugas tetap bergeming dan kemudian tetap membawa sang dokter dengan paksa.

"Jangan ditangkap, nanti dulu pak, jangan dulu, suami saya ditangkap alasannya apa? Kenapa pak? Bapak enggak jelasin," teriak Reni Effendi sambil menangis histeris seperti dikutip dari @renieffendi24.

Ketika hendak dibawa keluar dari rumah, dokter Richard Lee sempat meminta izin untuk ke toilet terlebih dahulu kepada polisi. Sayangnya, hal tersebut tidak ditanggapi.

"Tolong pak, saya mau ke toilet dulu," ujar dr. Richard Lee.

"Suami saya mau ke toilet dulu pak," timpal Reni Effendi sambil berteriak.

Video yang kemudian viral tersebut pun mendapat perhatian dari para warganet. 

Belum diketahui apa penyebab sehingga dr. Richard Lee dijemput paksa oleh pihak kepolisian. Namun, sang dokter memang diketahui masih memiliki masalah dengan aktris Kartika Putri di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Kartika Putri melaporkan dr. Richard Lee atas kasus dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Kasus itu bermula ketika sang dokter me-review produk kecantikan yang dipromosikan istri Habib Usman bin Yahya tersebut.

Setelah drama penangkapan tersebut, kuasa hukum dr. Richard Lee, Razman Arif Nasution, belum bisa bicara banyak soal kasus yang menimpa kliennya.

"Saya jumpa pers jam 5 (sore). Saya masih di Palembang," ujar Razman Arif Nasution.

Sejauh ini, kabar tentang ditangkapnya dr. Richard Lee masih jadi pembicaraan hangat warga dunia maya. Tentu banyak yang menanti kelanjutan kasus ini dan mengetahui apa yang sebenar-benarnya terjadi.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer: Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.