Oase

Bangga dengan Prestasi Atlet di Paralimpiade 2020, Jokowi: Saya Tunggu di Istana

Senin, 6 September 2021 16:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Paralympic
Logo Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Paralympic
Logo Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Presiden Joko Widodo mengaku bangga dan gembira atas pencapain para atlet yang berpartisipasi di Paralimpiade Tokyo 2020.

Dalam sesi Video Call, Presiden Jokowi mengucapkan selamat kepada para atlet dan mengaku siap menyambut para pahlawan bangsa di Istana Negara.

"Saya mewakili seluruh masyarakat Indonesia, seluruh rakyat Indonesia, mengucapkan selamat untuk medali emas cabang para-bulu tangkis ganda putri dan juga ganda campuran," kata Jokowi dalam video yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden. 

"Ini kabar yang sangat sangat sangat sangat sangat menggembirakan, sangat membanggakan kita semuanya. Setelah 41 tahun kita bisa kembali meraih medali emas di Paralimpiade, dan langsung dua emas," tambah Jokowi sambil mengangkat dua jempol.

Jokowi memuji penampilan ganda putri Leani Ratri Oktila/Sadiyah Khalimatus di partai final. Begitu juga dengan penampilan ganda campuran Leani Ratri Oktila/Hary Susanto. 

Jokowi mengaku sempat takut Ratri/Khalim kalah di set kedua. Namun Ratri/Khalim mampu bangkit dan berhasil mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui.

"Yang kemarin ganda putri luar biasa, permainanya sangat bersemangat. Saya sempat takut Ratri dan Khalim kehilangan di set kedua karena sempat tertinggal kan, tapi Ratri dan Khalim bisa bangkit mengejar dan juara.

Kemudian tadi juga baik sekali, Ratri dan Hary bagus sekali. Set pertama nyaris terkejar dan luar biasa, luar biasa," kata Jokowi.  

Tidak ketinggalan, Presiden Jokowi juga turut mengucapkan selamat kepada sang pelatih dan menunggu kehadiran kontingen Indonesia di Istana Negara sepulang dari Tokyo nanti.

"Semuanya terima kasih. Saya tunggu di Istana, terima kasih, terima kasih," ucap Jokowi.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.