Sumbang 6 Medali Paralimpiade, Tim Para Badminton Indonesia Sukses Lampaui Target

Minggu, 5 September 2021 20:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Athit Perawongmetha
Tim para badminton Indonesia berhasil menyumbangkan enam medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Capaian ini telah melampui target yang ditetapkan di awal. Copyright: © REUTERS/Athit Perawongmetha
Tim para badminton Indonesia berhasil menyumbangkan enam medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Capaian ini telah melampui target yang ditetapkan di awal.

INDOSPORT.COM – Tim para badminton Indonesia berhasil menyumbangkan enam medali emas di Paralimpiade Tokyo 2020. Capaian ini telah melampui target yang ditetapkan di awal.

Indonesia menikmati kesuksesan di cabang olahraga para badminton yang pertama kali dipertandingkan di Paralimpiade Tokyo tahun ini.

Dari total raihan sembilan medali kontingan Indonesia di Paralimpiade Tokyo, atlet para badminton menyumbangkan enam medali.

Dua medali emas menjadi capaian tertinggi di ajang ini, yang disumbangkan oleh Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah untuk nomor ganda putri SL3-SU5 dan Hary Susanto/Leani Ratri Oktila di nomor ganda campuran SL3-SU5.

Andi Herman, selaku Chef de Mission Kontingan Indonesia, mengatakan bahwa enam medali tersebut telah melampui target awal yang ditetapkan, yakni satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

“Raihan emas kedua bagi kontingen Indonesia ini bukan saja prestasi luar biasa bagi bangsa Indonesia tetapi juga merupakan sebuah sejarah bagi NPC Indonesia yang meraih medali di Paralimpiade,” kata Andi dalam rilis yang dikirimkan Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia.

Raihan tim para badminton Indonesia ini tentu saja bisa memberikan inspirasi bagi semua atlet di tanah air untuk berprestasi di  kancah dunia.

“Selain perjuangan yang berat dari pemain Indonesia tetapi hasil ini juga memberikan inspirasi bagi kita bahwa atlet Indonesia bisa berprestasi di kancah dunia,” lanjut Andi Herman.

“Jadi hasil ini merupakan prestasi yang luar biasa karena mampu melebihi target awal yang kita tetapkan sebelum berangkat ke Paralimpiade 2020,” tandasnya.