Jadi Penentu Indonesia Raih Medali Emas Pertama, Ini Curhatan Dheva Anrimusthi

Minggu, 7 Oktober 2018 16:14 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Roihan Susilo Utomo/Indosport.com
Perolehan Medali Emas, final beregu bulutangkis Indonesia vs Malaysia Asian Para Games 2018. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/Indosport.com
Perolehan Medali Emas, final beregu bulutangkis Indonesia vs Malaysia Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM - Curhatan atlet bulutangkis grup putra yang berhasil menyumbang medali emas pertama Indonesia di ajang Asian Para Games 2018

Atlet bulutangkis putera, Dheva Anrimusthi merasakan hal lain saat dirinya berlaga di partai final Asian Para Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (07/10/18) ini. 

"Tegang itu tadi pas laga," ujar Dheva saat berhadapan dengan wakil Malaysia di sektor tunggal, Mohammad Fariz Ahmad Asri. 

© Roihan Susilo Utomo/Indosport.com
Final beregu bulutangkis Indonesia vs Malaysia Asian Para Games 2018. Copyright: Roihan Susilo Utomo/Indosport.comFinal beregu bulutangkis Indonesia vs Malaysia Asian Para Games 2018.

Meski begitu, Dheva pun berhasil menyumbangkan kemenangan bagi Indonesia usai mengakhiri laga tersebut dengan skor 21-26, 21-22. Kemenangan tersebut tentunya sangat krusial untuk tim Indonesia yang pada akhirnya sukses merebut medali emas.

"Tapi intinya, di sana saya bisa bermain dan meraih poin itu," ujar Dheva dalam konferensi pers usai laga.

Kemenangan yang diraihnya itu memastikan raihan medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Asian Para Games 2018 usai menaklukkan Malaysia di partai final dengan skor akhir 2-1.