Jadi Volunteer Asian Para Games 2018, Begini Suka dan Dukanya

Minggu, 7 Oktober 2018 16:03 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Roihan Susilo Utomo/Indosport.com
Volunteer Asian Para Games 2018. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/Indosport.com
Volunteer Asian Para Games 2018.

INDOSPORT.COM – Menjadi volunteer atau sukarelawan sebuah ajang besar tentu menciptakan banyak cerita baik yang menyenangkan maupun tidak.

Ya, memang tidaklah mudah menjadi seorang sukarelawan. Apalagi dalam ajang yang cukup bergengsi seperti Asian Para Games 2018.

Hal itupun dialami oleh Nuke Helnaz, salah seorang sukarelawan yang bertugas mengurusi segala sesuatu di venue akuatik. Nuke bercerita mengaku sangat bersyukur bisa terpilih jadi sukarelawan. Ia pun bangga turut serta dalam menyukseskan ajang Asian Para Games 2018.

“Sukanya ya bisa ketemu banyak orang yang berasal dari negara-negara lain. Selain itu juga nambah pengalamanlah,” ucap Nuke ketika dihubungi INDOSPORT.

“Dari sini juga belajar dan jadi tau kalau keterbatasan itu tidak menghalangi mereka untuk bisa berprestasi,” lanjutnya.

Jika ada suka, tentu adapula yang namanya duka. Diakui oleh Nuke, demi Asian Para Games 2018 ini dirinya melakukan aktivitas yang tak biasa atau berbeda dengan setiap harinya.

Tak hanya itu saja, jarak rumahnya yang berada di Pondok Gede dengan venuenya cukup jauh. Sehingga Nuke pun harus berangkat dari rumah sejak pagi agar tidak terlambat ke lokasi pertandingan.

Akhir kata, alumnsi Sastra Jerman Universitas Indonesia ini pun menyampaikan harapannya kepada atlet-atlet Para Games Indonesia yang tengah berlaga.

“Semoga Indonesia bisa menang dan dapat banyak medali. Semoga acaranya juga berjalan lancar dan tidak ada halangan yang berarti,” tambahnya.

Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana.

Terus Ikuti Berita Olahraga, Sepak Bola, dan Serba-Serbi Asian Para Games 2018 Hanya di INDOSPORT.