Oase

Viral! Jepang Sebut Ada Kemungkinan Serangan Bom di Indonesia

Rabu, 15 September 2021 21:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© statisticbrain.com
Ilustrasi ledakan nuklir yang menghancurkan kota. Copyright: © statisticbrain.com
Ilustrasi ledakan nuklir yang menghancurkan kota.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang pernyataan Kementerian Luar Negeri Jepang, yang memperingatkan warganya untuk berhati-hati saat berkunjung ke negara ASEAN lantaran ada peluang serangan bom dalam waktu dekat.

Melansir dari laman Akurat.co, disebutkan bahwa pemerintah Jepang menghimbau warganya yang sedang berada di negara ASEAN termasuk Indonesia untuk menjauhi fasilitas keagamaan dan keramaian.

Lebih lanjut menurut keterangan Associated Press, pihak Kementerian Luar Negeri Jepang mengaku telah memperoleh informasi tentang naiknya risiko semacam bom bunuh diri di negara kawasan ASEAN seperti Indonesia, Filipina, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Myanmar.

Namun menariknya, pihak negara yang disebutkan Jepang justru bingung dengan peringatan tersebut.

Pasalnya, mereka tak mengetahui soal ancaman semacam itu dan lucunya pemerintah Jepang pun tak mengungkapkan sumber informasinya.

Menurut Tanee Sangrat, juru bicara Kementerian Luar Negeri Thailand, Kedutaan Besar Jepang di negara itu tak menjelaskan detail lebih lanjut dan hanya mengatakan kalau peringatan ini tidak khusus untuk Thailand.

Badan keamanan Negeri Gajah Putih juga tak mendapat informasi mereka sendiri soal kemungkinan ancaman tersebut, menurut keterangan wakil juru bicara polisi, Kissana Pathanacharoen.

Walau tak dapat tanggapan serius dari negara ASEAN tadi, namun pemerintah Jepang melalui kedutaan besarnya di negara-negara bersangkutan mendesak warganya untuk memperhatikan berita dan informasi lokal serta waspada untuk saat ini.

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer:
Artikel ini adalah kerjasama antara INDOSPORT dengan AkuratCo. Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo.