Oase

Wow! Grup K-pop BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta PBB, Apa Tugasnya?

Sabtu, 18 September 2021 15:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Soompi
BLACKPINK ditunjuk sebagai duta PBB. Copyright: © Soompi
BLACKPINK ditunjuk sebagai duta PBB.

INDOSPORT.COM - Belum lama ini, YG Entertainment mengumumkan bahwa BLACKPINK telah ditunjuk sebagai duta oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Seperti diwartakan Soompi, girl group pelantun lagu Boombayah tersebut mengambil peran sebagai duta Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Mereka adalah artis Asia pertama yang terpilih sebagai duta SDGs.

Setelah ditunjuk sebagai duta oleh Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, anggota BLACKPINK mengungkapkan bahwa mereka merasa terhormat untuk bergabung dalam perjalanan untuk menuju dunia yang lebih baik.

Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) PBB adalah cetak biru dari 17 tujuan luas yang bertujuan untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan lebih berkelanjutan untuk semua pada tahun 2030.

Tujuan tersebut mengatasi beragam tantangan global termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan.

Sebagai duta baru SDGs PBB, BLACKPINK akan membantu meningkatkan kesadaran tentang 17 tujuan tersebut dan pentingnya untuk dicapai.

BLACKPINK juga sebelumnya ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim Perserikatan Bangsa-bangsa atau United Nations Climate Change Conference (COP26) awal tahun ini.

Seperti diketahui, BLACKPINK merupakan sebuah grup penyanyi perempuan yang berasal dari Korea Selatan. Girl group ini dibentuk oleh YG Entertainment yang beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa.

Mereka melakukan debutnya pada 8 Agustus 2016, mengusung album single yang berjudul Square One, yang juga menghasilkan Whistle, lagu nomor satu pertama BLACKPINK di Korea Selatan.

Setelah bertahun-tahun terjun ke dunia musik K-pop, BLACKPINK menjelma sebagai salah satu girl group papan atas yang digandrungi baik di level domestik maupun internasional.

Baca berita asli di Akurat.Co