Oase

Polisi Segera Panggil Luhut untuk Diperiksa, Ada Apa?

Kamis, 23 September 2021 17:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Polda Metro Jaya diketahui akan mengundang Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. 

Luhut bakal dimintai keterangan atas laporannya terhadap Direktur Lokataru, Haris Azhar, dan Koordinator Kontras, Fatia Maulida.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda, Kamis (24/09/21).

“Rencana kita akan mengundang pelapor LBP (Luhut Binsar Panjaitan) dengan membawa bukti yang ada dan beberapa saksi dari terlapor ini,” ujar Kombes Yusri Yunus.

Meski begitu, Yusri belum bisa menjelaskan lebih lanjut kapan Luhut akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Jadi ini masih rencana untuk memanggil LBP terkait laporannya ke Polda Metro Jaya," kata Yusri Yunus lagi.

Laporan dari Luhut pun ditangani Dirkrimsus dan sudah dilakukan penelaahan apakah terdapat dugaan pidana atau tidak.

"Masih dalam penyelidikan merupakan rangkaian penyidikan untuk mencari dan mengumpulkan apakah ada dugaan tindak pidana atau peristiwa tindak pidana.”

Untuk diketahui, Luhut Binsar Pandjaitan melaporkan Haris dan Fatia ke Polda Metro Jaya pada Rabu kemarin berkaitan dengan pencemaran nama baik.

Laporan ini berawal dari diskusi yang dilakukan Haris dan Fatia mengenai dugaan keterlibatan Luhut dalam bisnis tambang di Papua.

Diskusi tersebut pun disiarkan di kanal YouTube Haris Azhar dan diberi berjudul "Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-OPS Militer Intan Jaya!! Jenderal BIN Juga Ada!! NgeHAMtam".

Baca berita asli di Akurat.co