Oase

Pamit Mendaki Merapi, Warga Sleman Hilang Saat Dibuntuti dari Belakang

Rabu, 22 September 2021 20:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nugrahenny Putri Untari/INDOSPORT
Gunung Merapi. Copyright: © Nugrahenny Putri Untari/INDOSPORT
Gunung Merapi.

INDOSPORT.COM - Seorang pria bernama Selomiyo (35) yang merupakan warga Kalitengah Lor, Glagahharjo Cangkringan, Sleman, dilaporkan hilang setelah pamit ingin mendaki Gunung Merapi, Selasa (21/09/21).

Selomiyo yang diketahui memiliki keterbelakangan mental ini meninggalkan rumah pada Selasa pagi. Pihak keluarga sendiri sejatinya sempat turut mengikuti dari belakang, sebelum akhirnya kehilangan jejak.

"Kemarin dia pagi pamit oleh orang rumah naik ke Merapi, sama keluarganya memang sempat diikuti naik dan memang sempat terlihat di sekitar jam 11 itu," ujar Komandan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD DIY, Wahyu Pristiawan Buntoro.

Kata Pristiawan, Selomiyo masih sempat terlihat di Bukit Kendil dan Bukit Kukusan waktu itu. Keluarga yang mengikuti pun coba mengejarnya.

"Dipanggil-panggil sempet menyaut sampai dua kali, tapi sejak itu warga yang mengikuti kehilangan jejak. Terus inisiatif keluarga dan warga sekitar dilakukan penyisiran sampai kemarin jam 5 sore," papar Pristiawan.

Penyisiran oleh keluarga dan warga ini terhenti karena turun hujan deras. Selain itu muncul kabut yang cukup tebal.

Pencarian baru dilanjutkan kembali pukul 07.00 WIB tadi dibantu personel dari Tim Posko Aju BPBD di Srunen. Kendati upaya itu sampai kini belum membuahkan hasil.

Pristiawan juga mengatakan, jika memang nanti diperlukan open SAR, pihaknya akan berkoordinasi dengan SAR DIY dan Basarnas.

Baca berita asli di Akurat.co

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%