Oase

Terungkap, Rizky Billar dan Lesti Kejora Sudah Nikah Siri Awal Tahun Ini

Rabu, 22 September 2021 12:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora mengaku sudah menikah secara siri pada awal tahun ini, sebelum akhirnya menikah secara negara 1 bulan yang lalu.

Kabar mengejutkan datang dari pasangan selebriti Rizky Billar dan Lesti Kejora. Keduanya ternyata sudah melangsungkan pernikahan secara siri atau sah secara agama tanpa tercatat di negara atau buku nikah.

Lesti Kejora dan Rizky Billar mengaku sudah menikah secara agama pada awal Januari 2021. Hal itu diungkapkan pasangan suami istri tersebut dalam channel YouTube RANS Entertainment, Selasa (21/09/21).

Kemudian, setelah nikah siri secara agama, Rizky Billar dan Lesti Kejora menggelar pernikahan sah secara negara yang dihadiri saksi dan petugas KUA yang menikahkan di salah satu hotel mewah di Jakarta Selatan pada 19 Agustus 2021.

Lebih lanjut, Rizky Billar menyebut alasan menikah siri dengan Lesti untuk menjaga kehormatan wanita, serta saran dari keluarga.

"Pada intinya ini adalah bentuk rasa tanggung jawab saya, di mana saya ingin menjaga marwah wanita yang saya cintai," ujar Rizky Billar.

"Makanya saya memutuskan untuk, atas saran keluarga juga, kami memutuskan untuk melangsungkan pernikahan secara agama, secara sederhana, tapi sakral dan khidmat," sambungnya.

Rizky Billar mengaku pernikahan secara agama itu digelar secara sederhana dan juga di tempat sederhana. Pernikahan tersebut hanya dihadiri orang-orang terdekat.

Dalam acara tersebut, Rizky Billar dan Lesti Kejora tidak dinikahkan oleh pihak KUA melainkan oleh Ustaz Subki Al Bughury.

"Kami melangsungkan pernikahan di awal tahun dan dinikahkan oleh Ustaz yang sudah kami anggap seperti orangtua kami sendiri, Ustaz Subki Al Bughury," jelasnya.

Pengakuan Rizky Billar dan Lesti Kejora soal menikah secara agama membuat kagum Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Menurut pasangan selebritas ini, salah satu tujuan pernikahan meski dilakukan secara agama, untuk menghindari dosa dan fitnah.

"Masya Allah. Walau pun menikah secara agama, tapi ini cara baik untuk menghilangkan dosa, fitnah, zina," kata Raffi Ahmad dan juga Nagita Slavina, memuji keputusan Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Baca berita asli di AkuratCo