Oase

Gaya Hidup Susi Pudjiastuti Bikin Deddy Corbuzier Kaget, Tak Pernah Minum Obat

Kamis, 16 September 2021 19:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Instagram/@SusiPudjiastuti115
Susi Pudjiastuti mantan menteri perikanan. Copyright: © Instagram/@SusiPudjiastuti115
Susi Pudjiastuti mantan menteri perikanan.

INDOSPORT.COM - Gaya hidup mantan Menteri Kelautan dan Perikahan RI, Susi Pudjiastuti, memang sangat nyentrik. Dia bahkan mengaku tidak pernah mengonsumsi obat sama sekali.

Fakta ini membuat mentalist sekaligus youtuber papan atas Indonesia, Deddy Corbuzier. Susi Pudjiastuti mengatakan, untuk apa minum ia obat kalau tidak sakit. 

"Kenapa harus makan obat kalau memang kamu nggak sakit," tutur Susi Pudjiastuti di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Kamis (16/9/21).

Pengakuan itu buat Deddy Corbuzier bingung dan berpikir apakah mungkin seorang Susi Pudjiastuti tak pernah sakit? Lantas bagaimana seandainya pengusaha asal Pangandaran, Jawa Barat itu alami drop?.

Susi Pudjiastuti pun menjawab cukup singkat dan padat, yang bikin Deddy terpana. "Kalau sakit ya tidur, pijat badan," tambah Susi Pudjiastuti. 

Seperti biasa, Deddy Corbuzier tidak menelan mentah-mentah jawaban narasumbernya. Dia menyampaikan sudut pandangnya ke Susi Pudjiasti, bahwa wajahnya orang sakit ya harus minum obat. 

"Hukumnya, kalau orang sakit ya minum obat," jelas mantan suami Kalina Oktarani itu. Tapi, lagi-lagi Susi Pudjiastuti berpegang teguh kepada jawabannya di awal. "Bagi saya tidak," jawab Susi Pudjiastuti. 

Susi Pudjiastuti menjelaskan dirinya selama ini memang tidak pernah konsumsi obat namun bukan berarti tidak pernah berkonsultasi ke dokter. 

Kata Susi, dari dokter dirinya menjadi dapat informasi tentang diagnosa. Nah, bagi Susi, informasi itu sangat dibutuhkan. 

"Tapi kan bukan berarti saya harus mendapatkan obat. Saya mendapatkan pengetahuan. Diagnosanya ini, ini, istirahat," tambah Susi Pudjiastuti. 

Selanjutnya, Susi pun memberitahu apa rahasianya selama ini tetap terlihat sehat dan bugar. Dia bilang kuncinya mengkonsumsi makanan -makanan yang sehat dan bergizi. 

Selain itu, Susi mengusahakan tidak makan makanan cepat saji. Kalaupun terpaksa, dia menegaskan hanya makan satu kali dalam setahun, lantaran setelah itu biasanya perutnya akan sakit. 

Baca berita asli di AkuratCo

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%