Oase

Sulit Menemukan Kegagalan Anies Baswedan Pimpin DKI Jakarta

Jumat, 24 September 2021 09:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Dewan Pers.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Copyright: © Dewan Pers.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

INDOSPORT.COM - Kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta rupanya menuai banyak pujian dari beberapa pihak. Salah satunya anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Syarief.

Satu per satu program kampanye saat menjadi calon gubernur tahun 2017 lalu berhasil diselesaikan. Mulai dari penataan Kampung Akuarium.

Pembangunan Stadion Jakarta Internasional (JIS) yang mulai kelihatan bentuknya, realisasi rumah DP Rp0, sistem transportasi yang semakin baik dan beberapa program lainnya.

"Anies menurut saya on the track. Sudah di jalan yang benar. Hanya saya selalu mengatakan dalam berbagai kesempatan Pak Anies itu kan capaiannya memang tidak bisa disebut cepat. Tapi bukan berarti tidak tercapai kinerjanya," ungkap Syarief, Kamis (23/09/2021). 

Syarief mengatakan capaian kinerja Anies Baswedan alami keterlambatan karena birokrasi yang bertele-tele. Padalal, birokrasi seharusnya tetap berjalan sekalipun kepemimpinan berganti.

"Kalau birokrasi kan sudah sistem. Ganti orang kan sistem tetap jalan. Itu yang saya sering katakan ada sisi pelambatan. Soal capaiannya on the track," ungkapnya.

Terkait tudingan sejumlah pihak yang menyebut Anies gagal menjalankan program-programnya, Syarif membantah.

"Coba tunjukkan, di mana kegagalan Anies? Nggak ada. Nggak bisa," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, Plt Ketua Umum PSI, Giring Ganesha atau yang akrab dipanggil Giring "Nidji" menuding Anies sebagai pembohong karena kerap mencitrakan sosok yang pura-pura peduli di tengah penderitaan rakyat saat pandemi.

Baca berita asli di AkuratCo