Oase

Bela Deklarasi Dukungan Capres untuk Anies, Wagub DKI Singgung Ganjar dan RK

Kamis, 21 Oktober 2021 18:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Dewan Pers.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria angkat suara terkait deklarasi dukungan pencapresan Anies Baswedan dan turut menyinggung Ganjar Pranowo serta Ridwan Kamil. Copyright: © Dewan Pers.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria angkat suara terkait deklarasi dukungan pencapresan Anies Baswedan dan turut menyinggung Ganjar Pranowo serta Ridwan Kamil.

INDOSPORT.COM - Wagub DKI Ahmad Riza Patria angkat suara terkait deklarasi dukungan pencapresan Anies Baswedan dan turut menyinggung Ganjar Pranowo serta Ridwan Kamil.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria tidak mempermasalahkan ada kelompok masyarakat yang mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Anies Baswedan untuk Pilpres 2024.

Pria yang akrab disapa Arisa itu menyebut masyarakat berhak menyampaikan aspirasinya, termasuk dalam hal dukungan di pilpres.

"Itu hak warga negara untuk berdemokrasi," ujar Ariza kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

Ariza menyebut Anies Baswedan tidak pernah menyinggung soal kontestasi Pilpres 2024 meskipun ada saja kelompok masyarakat yang mencoba mendorongnya menjadi salah satu kontestan.

"Saya kira tidak pernah ya (Anies) menyinggung soal Pilpres maupun politik sekalipun ada kelompok-kelompok yang mencoba mendukung, mendeklarasikan," katanya.

Lebih lanjut, ia menyebut apa yang dialami Anies di Jakarta juga dialami dua gubernur lain yakni Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga digadang maju di Pilpres 2024.

Dukungan serupa juga dialami Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra itu masih didukung partainya untuk menjadi salah satu kontestan Pilpres 2024.

"Tidak hanya Pak Anies, ya. Saya kira yang lain ada, Pak Ganjar (Pranowo) ada, saya kira RK (Ridwan Kamil) juga, saya pikir itu hak, ya. Di kami (Gerindra) sendiri juga ingin mengusung lagi pak Prabowo. Itu hak masing-masing," katanya.

Ahmad Riza Patria menambahkan, saat ini ia bersama Anies tengah fokus dengan tugas masing-masing mengurusi Ibu kota. Karenanya, dia yakin Anies belum memikirkan untuk untuk rencana pencapresan pada 2024.

"Tapi kami fokus untuk menjalankan amanah masing-masing. Mari kita fokus melaksanakan tugas masing-masing sesuai kewenangan masing-masing," ungkapnya.

Dukungan terhadap Anies untuk menjadi calon presiden pada pemilu 2024 sendiri dideklarasikan kemarin, Rabu (20/10/2021).

Kelompok pendukung Anies Baswewan itu tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), yang menilai Gubernur DKI Jakarta tersebut layak memimpin Indonesia melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintahan saat ini.

Baca artikel asli di Akurat.co