Oase

Rachel Vennya hingga Pacarnya Resmi Jadi Tersangka Kasus Karantina

Rabu, 3 November 2021 18:55 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Selebgram Rachel Vennya telah ditetapkan jadi tersangka setelah diketahui kabur dari Wisma Atlet saat menjalani isolasi mandiri beberapa waktu lalu. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri Yunus mengatakan, penetapan mantan istri Niko Al Hakim sebagai tersangka itu setelah pihaknya melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut. Hasilnya, status Rachel yang semula saksi kini berubah menjadi tersangka.

"Hasil gelar menentukan empat orang tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu, (3/11).

Yusri menjelaskan, ada empat orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Mereka adalah Rachel, Salim Nauderer (pacar Rachel), Maulia (manajernya), dan satu lagi adalah orang yang membatu mereka kabur dari Wisma Atlet.

"Rachel, pacarnya, manajernya sama satu lagi yang membantu, warga sipil," jelas Yusri.

Disinggung apakah warga sipil tersebut merupakan tenaga kesehatan, Yusri memastikan bukan. Namun pastinya, warga sipil tersebut adalah orang yang berada dibalik kaburnya Rachel Vennya.

"Bukan (tenaga kesehatan). Dia ikut membantu," ungkap Yusri Yunus.

Sebelumnya, Rachel Vennya sudah dua kali menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus kabur dari Wisma Atlet. Selain Rachel, kekasihnya Salim Nauderer dan Maulida yang merupakan manajernya juga turut diperiksa penyidik.

Terkait statusnya yang sudah menjadi tersangka, Rachel Vennya sudah sangat siap menerimanya. Hal tersebut pernah disampaikan Indra Raharja selaku kuasa hukumnya, usai mendampingi pemeriksaan Rachel beberapa waktu lalu.

"Insya Allah siap," kata Indra di Polda Metro Jaya pada Senin, (1/11) lalu.

Indra memastikan bahwa kliennya sangat siap menerima segala kemungkinan, termasuk jika statusnya naik menjadi tersangka. Bahkan Indra mengatakan, Rachel akan selalu mengikuti proses hukumnya dengan kooperatif.

"Iya. Intinya, kami, Rachel ini siap untuk mengikuti proses ini. Dia akan taat dan patuh terhadap proses hukum yang berjalan ini," jelas Indra Raharja.

Sebagai informasi, sebelumnya Rachel Vennya, Salim Nauderer, dan Maulida, kedapatan kabur di Wisma Atlet sebelum menuntaskan masa karantinanya. Baru tiga hari berjalan, mereka diketahui kabur dari tempat isolasi mandiri tersebut.

Rachel Vennya kabur dari Wisma Atlet dan langsung menuju Bali untuk merayakan ulang tahunnya di sana dan juga kedapatan membuat pesta di atas kapal saat di Labuan Bajo. 

Baca Artikel Asli Klik di Sini