Oase

Tak Hanya Berobat, Petinggi Demokrat Ungkap Rencana Lain SBY di Amerika Serikat

Rabu, 3 November 2021 12:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Firman Hidayat/Anadolu Agency/Getty Images
Petinggi Partai Demokrat menyebut Susilo Bambang Yudhoyono punya rencana lain di Amerika Serikat, selain mengobati kanker prostat yang dideritanya. Copyright: © Firman Hidayat/Anadolu Agency/Getty Images
Petinggi Partai Demokrat menyebut Susilo Bambang Yudhoyono punya rencana lain di Amerika Serikat, selain mengobati kanker prostat yang dideritanya.

INDOSPORT.COM – Petinggi Partai Demokrat menyebut Susilo Bambang Yudhoyono punya rencana lain di Amerika Serikat, selain mengobati kanker prostat yang dideritanya.

Kabar mengejutkan datang dari Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono. Sosok yang kerap disapa SBY itu diketahui mengidap kanker prostat.

Kabar tersebut disampaikan oleh staf pribadinya, Ossy Dermawan melalui pernyataan pers yang kemudian diunggah melalui Twitter putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

SBY pun dikabarkan akan segera berangkat ke Amerika Serikat untuk menjalani pengobatan. Sejumlah elite Partai Demokrat diketahui telah menemuinya untuk mengirinya jelang keberangkatan.

Foto para elite Partai Demokrat bersama SBY dibagikan Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Rachland Nashidik melalui akun Twitter @rachlannashidik, Selasa (02/11/21).

Rachland menceritakan bahwa dirinya bersama para elite Partai Demokrat sempat makan siang dengan SBY. 

Lebih lanjut, Rachland menyebut bahka selama di Amerika Serikat, SBY tidak hanya akan menjalani pengobatan. Sang mantan presiden juga akan tetap menyalurkan hobinya, yakni melukis selama masa pemulihan setelah operasi nanti.

"Menjumpai Pak SBY di Cikeas sebelum beliau berangkat ke airport. Kami tadi sempat makan siang bersama. Pak SBY menyampaikan niatnya melukis dalam masa pemulihan pasca operasi nanti," ungkap Rachlan.

Selain makan bersama, Rachland mengatakan doa demi kelancaran operasi dan pemulihan SBY tidak lupa dilantunkan.

"Lalu kami berdoa bagi kelancaran operasi dan kepulihan beliau. Mohon juga doa kawan-kawan. Amin," pungkasnya.

Susilo Bambang Yudhoyono sendiri didiagnosis menderita kanker prostat oleh Tim Dokter Indonesia. Meski demikian, kondisinya diketahui masih dalam stadium awal.

Opsi menjalani pengobatan di Amerika Serikat pun muncul atas konsultasi mendalam dengan Tim Dokter Indonesia. Amerika dinilai memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo juga telah dihubungi oleh SBY terkait rencana pengobatannya di luar negeri. Presiden Jokowi pun akan mengirim satu-dua anggota tim dokter kepresidenan untuk mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono dalam proses pengobatannya.

Baca berita asli di Akurat.co.