Oase

Jadi Wali Nikah, Deddy Mizwar Akui Baru Sekali Bertemu Ria Ricis

Jumat, 12 November 2021 18:46 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Aktor kawakan dan mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengaku baru pertama kali bertemu Ria Ricis saat menjadi wali nikahnya dengan Teuku Ryan.

Ia dipercaya menjadi wali nikah untuk menikahkan Ria Ricis dengan Teuku Ryan setelah mendapat kuasa dari paman Ria Ricis yang berhalangan hadir.

"Alhamdulillah, semua prosesi akad nikah lancar dan juga yang lain-lain, itu yang kita syukuri karena di masa pandemi ini prokes juga harus kita perhatikan," ujar Deddy Mizwar di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat, (12/11).

Secara pribadi, Deddy mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih kepada paman Ria Ricis yang memberikan kepercayaan untuk menikahkan sang YouTuber tersebut. Deddy juga bersyukur kewajibannya menjadi wali nikah berjalan dengan lancar.

"Saya juga bersyukur dan terimakasih karena dipercaya mewakili pak Sudarto selaku wali nikah, yang berhalangan hadir dari Surabaya tadi. Saya mewakili dan menjalaninya dengan lancar semuanya. Ijab kabul berjalan baik dan dinyatakan sah oleh para saksi," jelas Deddy Mizwar.

Deddy menuturkan, dirinya mendapatkan amanah untuk menjadi wali sejak beberapa hari lalu. Namun awalnya ketika ditawarkan, aktor berusia 66 tahun itu sempat menolaknya.

"Sudah dari beberapa waktu lalu, karena wali nikahnya di Surabaya gak bisa hadir karen alasan kesehatan. Awalnya, saya bilang yang berhak dulu kecuali yang bersangkutan berhalangan hadir, karena satu dan lain hal, kalau tidak jangan, karena enggak sah," ucap Deddy Mizwar.

Lebih lanjut, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu mengatakan bahwa yang meminta dirinya untuk menjadi wali nikah adalah Oky Setiana Dewi dan suaminya, Ory Fitrio. Deddy mengaku sudah lama kenal dengan Oky.

"Kenal sama Oky lah terutama saya pernah satu film dengan dia dan jadi anak saya di Ketika Cinta Bertasbih. Saya malah baru ketemu langsung dengan Ria Ricis (hari ini)," katanya.

Tapi, Deddy Mizwar berharap rumah tangga Teuku Ryan dan Ria Ricis yang baru dimulai tersebut kedepannya bisa menjadi keluarga bahagia. Dia juga berdoa untuk pasangan baru itu mendapatkan keturunan yang sholeh dan shalihah.

"Semoga pernikahan Ryan dan Ria diberkahi Allah SWT, bisa membangun keluarga sakinah mawadah warohmah, dikaruniai keturunan yang soleh dan solehah. Aamiin," harapnya.

Sebagai informasi, Teuku Ryan resmi menikahi Ria Ricis dengan mas kawin logam mulia 100 gram, uang Rp179.500.000, dan seperangkat alat shalat. Pernikahan mereka digelar hanya dihadiri keluarga inti, kerabat dekat, serta beberapa tamu lainnya.

Baca Artikel Asli di AkuratCo