AkuratCo

Sosok Ini Dinilai Cocok Berduet dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sabtu, 20 November 2021 12:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas Pemprov
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dinilai cocok berpasangan dengan sosok ini di Pilpres 2024. Copyright: © Humas Pemprov
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dinilai cocok berpasangan dengan sosok ini di Pilpres 2024.

INDOSPORT.COM - Politisi senior Abdillah Toha menyampaikan sudut pandangnya soal tokoh yang cocok berpasangan dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Seperti diketahui, bursa calon presiden dan wakil presiden penerus Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sudah terdengar kencang gaungnya bahkan ketika pemilu masih akan digelar kurang lebih tiga tahun lagi.

Dari sekian nama potensial Ganjar Pranowo termasuk salah satu yang paling difavoritkan.

Berbicara soal gubernur Jawa Tengah tersebut, Abdillah Toha punya opininya sendiri. Ia pun menyebut Ganjar sebagai sosok calon yang menjanjikan.

Bahkan Abdillah mencarikan figur yang pas menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar.

Lantas, siapa cawapres yang tepat dipasangkan dengan Ganjar menurut sudut pandang Abdillah Toha?

"Salah satu pasangan prospektif untuk 2024. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wali Kota Bogor Bima Arya," ujar Abdillah Toha dalam akun Twitternya, Jumat malam (19/11/21).

Menurut Abdillah, Ganjar Pranowo dan Arya Bima adalah sosok yang fresh dan berintegritas untuk menjadi pemimpin Indonesia. Keduanya kepala daerah yang cerdas dan berprestasi.

"Muda, segar, cerdas, bersih, dan berprestasi," demikian Abdillah Toha.

Ganjar Pranowo diketahui adalah politikus dari PDI Perjuangan sementara Arya Bima berasal dari PAN.

Sebagai informasi, Abdillah Toha adalah salah satu pendiri PAN sekaligus pernah jadi anggota DPR. Selain itu, ia juga pernah menjadi penasihat wakil presiden periode 2009-2014.

Abdillah juga pendukung Presiden Jokowi dan salah satu gerakan yang paling diingat saat Pilpres 2019 adalah perseteruannya dengan Amien Rais.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo