AkuratCo

Aneka Tingkah Akun Haters Rizky Billar, Ada yang Ditegur Malah Nantang

Rabu, 24 November 2021 14:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rizky Billar diketahui melaporkan beberapa akun haters yang mengusik kehidupannya dan orang-orang terdekatnya, termasuk sang istri, Lesti Kejora.

Laporan tersebut dibuat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Selasa (23/11/21), dengan dugaan pengancaman dan pencemaran nama baik lewat transaksi media elektronik.

Rizky Billar mengatakan, perbuatan tidak menyenangkan dari para haters itu sejatinya sudah lama dialaminya dan istri, hanya saja baru dilaporkan hari ini. Kabarnya, ada delapan akun yang diperkarakan aktor berusia 26 tahun tersebut.

“Sebenarnya itu akun, beberapa akun sudah saya pelajari juga sekitar tiga bulan,” ujar Rizky Billar di Kawasan Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/21).

“Tapi saya rasa sudah kelewat batas sehingga akhirnya saya memutuskan untuk membuat laporan hari ini,” tambahnya lagi.

Sebelum membuat laporan polisi, pemain sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini mengaku sudah memberikan teguran kepada pelaku. Namun bukannya berhenti, mereka malah menantang Rizky Billar.

“Beberapa akun sempat saya tegur baik-baik, sempat saya ingatkan, beberapa ada yang menantang. Beberapa juga ada yang menonaktifkan akunnya," jelasnya lagi.

Sudah lama diancam dan dicemarkan nama baiknya, hingga saat ini Rizky Billar mengaku belum mengetahui siapa aktor di balik akun-akun tersebut. Karena itulah, ia memutuskan untuk melapor ke kepolisian.

"Enggak tahu, itulah tujuan kita ke sini agar mencari tahu siapa saja yang berada di balik akun tersebut," katanya

Sebelumnya, Rizky Billar sudah melaporkan beberapa akun atas kasus pencemaran nama baik lewat transaksi media elektronik.

Hingga saat ini, laporannya itu masih diproses di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro Jaya.

"Kalau soal laporan yang lama itu masih diproses," kata Sandy Arifin, kuasa hukum Rizky Billar.

Rizky Billar melaporkan akun-akun haters tersebut dengan Pasal 27 Ayat 4 juncto Pasal 5 Ayat 4 undang-undang ITE. Laporannya itu terdaftar dengan nomor perkara LP/B/5855/XI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Sebagai informasi, kehidupan Rizky Billar dan Lesti Kejora setelah menikah memang kerap menjadi perhatian publik.

Apalagi semenjak adanya pengakuan dari pasangan ini kalau mereka sudah sah secara siri sebelum menikah secara negara.

Hal ini pun kemudian menyebabkan gunjingan publik, bahkan tidak sedikit warganet yang sampai menyebut anak yang tengah dikandung Lesti Kejora merupakan buah hubungan di luar nikah.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo