AkuratCo

5 Fakta Yoo Ah-in Pemeran Utama Hellbound, Pekerja Seni Sejati

Minggu, 28 November 2021 22:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Popularitas aktor Korea Selatan, Yoo Ah-in, tengah meroket seiring kesuksesan series Netflix yang berjudul Hellbound.

Berperan sebagai pemimpin sebuah sekte, pria yang juga pernah membintangi sederet drakor dan film populer seperti Sungkyunkwan Scandal, Veteran, The Throne, dan lain-lain ini berhasil mencuri perhatian penonton.

Tentu apalagi kalau bukan berkat kualitas aktingnya yang selalu mumpuni. Bersama para pemain lainnya, ia pun berperan memawa Hellbound sukses dan digadang-gadang bakal menggeser Squid Game.

Nah, mumpung sedang hangat-hangatnya, mari simak sejenak lima fakta Yoo Ah-in yang telah dirangkum dari beberapa sumber berikut ini.

Aktor Fashionable

Yoo Ah-in dikenal sebagai sosok yang memiliki ciri khas dalam berbusana. Ia kerap menampilkan gaya yang unik dan mencuri perhatian, bahkan menjadi tren dalam dunia mode.

Di setiap penampilannya yang selalu fashionable dalam sebuah acara, ia juga kerap menata penampilannya sendiri, alih-alih menyewa fashion stylist.

Berkat kepercayaan dirinya untuk tampil orisinil dalam urusan fesyen, pada tahun 2018 ia berhasil menjadi aktor Asia pertama yang menjadi model merek global ternama, Diesel.

Jadi Pimred Majalah Mode

Tidak hanya piawai dalam berakting, Yooh Ah-in juga memiliki bakat menulis yang diakui banyak orang.

Beberapa kali tulisanya, yang berupa artikel atau opini, dimuat dalam majalah ternama Korea Selatan seperti Arena Homme, Bazaar, Elle, hingga Dazed & Confused.

Tidak hanya itu, dengan pemikiran yang unik dan lugas, Yoo Ah-in sempat menjabat sebagai pimpinan redaksi untuk majalah mode dan seni Tom Paper tahun 2014-2016.

Kurator Seni

Sejak SMA, Yoo Ah-in memang sangat mencintai dunia seni, di luar aktivitasnya sebagai seorang aktor. ia juga turut berkecimpung di dunia seni sebagai pegiat dan pendukung seni kreatif.

Kecintaanya terhadap dunia seni ditunjukkan dengan membangun sebuah galeri miliknya yang bernama Studi Concrete.

Di studio tersebut, Yooh Ah-in menjabat sebagai kurator dan direktur kreatif yang membantu seniman muda untuk berkembang hingga karyanya dikenal dunia.

Aktor Kawak

Dalam penokohan, Yoo Ah-in termasuk aktor yang eksploratif dengan memerankan beberapa karakter. Setiap karakter yang ia mainkan selalu tampak sempurna dengan penjiwaan yang maksimal.

Penghargaan

Didapuk sebagai pemeran dalam beragam karakter di drakor maupun film, mengantarkan Yoo Ah-n sebagai aktor Korea pertama yang masuk daftar majalah New York Times untuk kategori The Best Actors tahun 2018.

Namanya pun telah sejajar dengan deretan artis Hollywood lain seperti Julia Roberts, Emma Stone, Rachel Weisz, hingga Ethan Hawke.

Demikianlah sejumlah fakta menarik tentang aktor pemeran utama series Netflix Hellbound, Yoo Ah-in. Sudah nonton?

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo