AkuratCo

Donasi Beli Rumah untuk Gala Luar Biasa, Belum Seminggu Capai Rp1,8 M

Sabtu, 4 Desember 2021 21:40 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Donasi untuk membelikan Gala Sky rumah yang belum lama ini ramai digaungkan warganet ternyata menuai hasil yang sangat luar biasa.

Pasalnya, dalam kurun waktu kurang dari seminggu, donasi yang digagas Marissya Icha untuk membelikan rumah putra Vanessa Angel dan Bibi tersebut telah menyentuh angka Rp1,8 miliar.

"MasyaAllah donasi sudah mencapai Rp1,8 miliar di mana donasi belum genap satu minggu," ujar Marissya Icha di Kawasan Pesanggrahan Jakarta Selatan, Kamis (02/12/21) lalu.

Marissya secara pribadi cukup terkejut atas hasil donasi yang mampu mengumpulkan dana fantastis dalam waktu singkat tersebut. Ia merasa memang banyak orang yang sayang kepada Gala yang kini menjadi anak yatim piatu itu.

Donasi yang diterima sejatinya tidak semuanya bernilai besar. Menurut perempuan berhijab itu, ada donasi yang nominalnya Rp50 ribu, Rp100 ribu, Rp200 ribu, dan nilai kecil lainnya.

Dia meyakini donasi ini diberikan untuk Gala juga banyak berasal dari kalangan biasa sebagai investasi akhirat mereka membantu yatim piatu.

Dana yang terkumpul sekitar Rp1,8 miliar itu memang masih berada di rekening antara dirinya dan ibunda Bibi. Namun dalam waktu dekat dana tersebut akan dipindahkan ke yayasan yang memang dibuat untuk Gala.

Marissya Icha menambahkan, penggalan dana untuk sementara waktu donasi tersebut dihentikan agar dana yang ada sebelumnya dialihkan ke yayasan terlebih dahulu.

Jika rekening yayasan sudah siap, donasi akan kembali dibuka karena dana yang terkumpul saat ini belum cukup untuk membeli rumah di Jakarta.

"Kita utamakan beli rumah yg saat ini ditempati. Harganya sekitar Rp3 miliar. Tapi jika tidak dijual kita akan cari di tempat lain," jelasnya.

Marissya Icha tergerak hatinya untuk membuat donasi khusus pembelian rumah buat Gala setelah mendengar dari keluarga Bibi. Menurut mereka, rumah yang kini ditempati masa kontraknya akan habis sekitar 3 bulan lagi.

Sebelumnya, orang tua Bibi juga mengaku tidak tahu Gala akan pindah ke mana setelah masa kontrak rumah mendiang orang tuanya habis. Marissya pun langsung tergerak untuk membuka donasi rumah untuk anak sahabatnya itu.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo