AkuratCo

Duet Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Didukung untuk Pilpres 2024

Selasa, 21 Desember 2021 20:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas Pemprov
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir didukung untuk jadi pasangan capres dan cawapres 2024. Copyright: © Humas Pemprov
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir didukung untuk jadi pasangan capres dan cawapres 2024.

INDOSPORT.COM - Forum Relawan Demokrasi (Foreder) meyakini Ganjar Pranowo dan Erick Thohir adalah pasangan yang pas untuk maju ke Pilpres 2024.

Ketua Umum DPP Foreder, Aidil Fitri, menilai kedua tokoh ini masing masing punya kelebihan dan kekurangan dan bisa saling melengkapi.

"Keduanya bisa saling mendukung, bahkan lebih kuat, garis perjuangan ya mereka juga jelas dalam menjaga Pancasila, UUD'45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika," ujarnya, Selasa (21/12/21).

Selain itu, kata dia, kedua tokoh ini mampu menerjemahkan dan melanjutkan apa yang sudah di bangun Jokowi di era digitalisasi ini.

Hal-hal tersebut meliputi komitmen kerakyatan, blusukan door to door, yang mana salah satu cara efektif untuk mendengar langsung asprirasi rakyat.

"Bila ini terjadi ini adalah duet terbaik dari yang baik (best of the best)," imbuh Aidil lagi.

Aidil juga mengingatkan pertarungan politik 2024 dipastikan akan berlangsung sangat keras. Jadi, ia berkewajiban untuk mengawal mendorong orang-orang baik agar maju sebagai capres-wapres.

Di sisi lain, ia juga menolak keras adanya capres berusia tua yang maju lagi. Karena itu, hendaknya mulai sekarang diperkenalkan sehingga rakyat dan tidak salah menilai serta memilih calon presiden atau wapresnya.

"Rakyat harus tahu dong siapa calon pemimpinnya dari sekarang dan silakan mulai melihat rekam jejaknya," tegasnya.

Bukan hanya itu, Aidil pun mengungkapkan alasannya mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk Pilpres 2024.

Pasalnya, ia melihat adanya gerakan kelompok radikal garis keras yang ikut mendorong dan mendukung capres tertentu, bahkan sudah memainkan politik identitas atas nama itjima ulama.

Aidil pun berharap agar masyarakat berhati-hati. Di tengah keberagaman suku dan agama, bukan tidak mungkin ada potensi perpecahan akibat politik identitas yang sengaja dipakai untuk memenangkan capres tertentu.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo