AkuratCo

Ramai Dokumen Susi Pudjiastuti Jadi Bungkus Gorengan, kok Bisa?

Senin, 27 Desember 2021 21:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jagat maya baru saja digegerkan dengan viralnya foto dokumen Susi Pudjiastuti yang jadi bungkus gorengan.

Ya, Susi Pujiastuti yang dimaksud di sini merupakan Susi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP). Dalam foto yang beredar luas di media sosial, tertera sebuah surat keterangan yang biasanya digunakan sebagai dokumen identitas sementara.

Surat tersebut dianggap sangat penting dan bersifat rahasia karena digunakan sebagai pengganti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Selain itu, terdapat juga foto Susi Pudjiastuti dan tanda tangan camat Pangandaran, lengkap dengan tanggal perilisan dokumen yaitu 20 Januari 2014.

Menanggapi hal tersebut, camat Pangandaran pun menyampaikan pendapatnya. Bukan hanya itu, ia bahkan menyayangkan mengapa insiden tersebut bisa terjadi.

Menurut pengakuannya, selama ia menjadi camat, ia tidak pernah menjual dokumen-dokumen lama. Ia juga menyatakan bahwa dokumen tersebut dijual atau dibuang sebelum dirinya menjabat, karena tertulis tahun 2014.

Selain itu, ia juga menolak jika kejadian tersebut dilakukan oleh wilayah kerjanya.

Selain camat Pangandaran, kabar viral tersebut juga ditanggapi oleh Kementerian Dalam Negeri. Melalui Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil Kemendagri), dokumen tersebut bukan berkas yang disimpan oleh Dukcapil, melainkan oleh masyarakat.

Tak pelak, unggahan ini benar-benar menjadi sorotan sejumlah warganet. Beberapa di antaranya pun menyampaikan komentarnya.

“Kemaren malah dapet data pas aku SMA buat bungkus sate di pasar, mana ada foto akunyaaaaa,” tulis akun @gimanstuu.

“Di kantor kecamatan gak punya alat penghacur kertas, ape namenya? Sleder yeh?” balas akun @keritingkeriboh.

Selain berisi gurauan dan komentar-komentar kocak, juga ada warganet yang mengunggah foto serupa untuk seru-seruan, yakni dokumen maupun surat-surat resmi yang berakhir sebagai bungkus gorengan.

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo