AkuratCo

4 Fakta Ashanty Positif Covid-19 Usai dari Turki, Kabarnya Omicron

Jumat, 7 Januari 2022 12:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Istri Anang Hermansyah, Ashanty, positif Covid-19 sepulang dari Turki, bahkan ada kabar yang menyebut ia tertular varian omicron. Benarkah?

Namun yang jelas, ibu empat anak tersebut diketahui kembali ke Indonesia pada Kamis (06/01/22) bersama rombongan keluarganya. Setelah sampai, mereka langsung pergi ke hotel untuk karantina.

Ashanty yang kemudian mendapati hasil tesnya positif pun kemudian karantina di rumah sakit karena ia memiliki autoimun.

Nah, berikut kronologi dan sejumlah fakta Ashanty yang bepergian ke Turki dan kini dinyatakan positif Covid-19.

Berlibur ke Turki Bersama Keluarga

Diketahui, bahwa sebelumnya Ashanty bersama keluarganya serta keluarga Atta Halilintar berlibur ke Turki. Melalui akun instagram, ia juga mengunggah beberapa potret kebahagiannya saat berada di negara tersebut.

Kegiatan Ashanty Selama Liburan

Saat momen liburan bersama keluarganya, Ashanty nampak berkunjung ke beberapa tempat yang menjadi ikon dari negara Turki, salah satunya Cappadoccia.

Tak hanya itu, sang suami yakni Anang Hermansyah bersama menantunya, Atta Halilintar, pun menyempatkan diri untuk melakukan transplantasi rambut sebelum pulang ke Indonesia.

Pulang ke Indonesia

Sesuai dengan prosedur kesehatan yang telah diterapkan, di mana seseorang yang baru saja datang dari luar negeri harus menjalani karantina, Ashanty bersama keluarga pun juga melakukan hal yang sama.

Saat tiba di Indonesia pada hari Kamis (06/01/22), Ashanty mulai menjalani karantina pada pukul 12.00 WIB, ia juga telah melakukan tes PCR ketika tiba di Jakarta.

Positif Covid-19, Omicron?

Berdasarkan laporan dari pihak Kemenkes, membenarkan bahwa Ashanty memang telah positif Covid-19. Namun belum dapat diketahui apakah varian yang menyerangnya tersebut jenis omicron atau bukan.

Pihak Kemenkes pun menjelaskan, bahwa untuk mengetahui hal tersebut harus dilakukan tes PCR secara khusus yakni PCR S-Gene Target Failure (SGTF). 

Baca berita asli di Akurat.co

Disclaimer : Artikel ini adalah kerja sama antara Indosport.com dengan AkuratCo Hal yang berkaitan dengan tulisan, foto, video, grafis, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab dari AkuratCo